'Sajadah Pintar', memenangkan medali emas di Pameran Internasional Penemuan Jenewa 2023

[PORTAL-ISLAM.ID]  JENEWA - Seorang penemu Qatar telah memenangkan medali emas di Pameran Internasional Penemuan Jenewa ke-48 untuk 'sajadah pintar' yang mengajarkan Muslim baru (mualaf) dan anak-anak cara shalat dengan benar.

Inovasi Abdulrahman Saleh Khamis, yang disebut Sajdah, menggunakan teknologi terbaru yang mendeteksi dan memperbaiki kesalahan selama sholat dan meningkatkan pengalaman sholat menggunakan layar LED. Hal ini memungkinkan orang untuk memilih surat-surat Al-Qur'an sebelum dimulainya shalat.

Acara Pameran Internasional Penemuan Jenewa ke-48 berlangsung dari tanggal 26 hingga 30 April 2023 di Jenewa, Swis.

Khamis berterima kasih kepada Qatar, Klub Ilmiah Qatar, dan Kementerian atas dukungan besar mereka. Ia menambahkan, dirinya mendapatkan penghargaan MyKenz Influential Innovators Award di sela-sela pameran.
Pameran No. 1 dunia di bidang penemuan, Pameran Penemuan Internasional Jenewa menampilkan lebih dari 1.000 penemuan dari berbagai negara di dunia. Sebagai bagian dari kegiatannya, anggota Komite Eksekutif Asosiasi Penemu Internasional dipilih, dengan Qatar memenangkan kursi di dewannya.



Baca juga :