Pendiri PAN Beber Plus Minus 3 Bacapres, Ada yang Masa Lalunya Gelap

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA — Salah satu pendiri PAN Abdillah Toha membeberkan kelebihan dan kekurangan tiga bakal calon presiden.

Sejauh ini tiga nama yang selalu muncul sebagai tiga besar figur yang memiliki elektabilitas tertinggi yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Satu Bacapres kata dia memiliki kesan baik tapi tidak mampu mengungkapkan gagasan-gagasannya.

“Ada 3 bacapres yg diunggulkan. Satu kesannya orang baik tapi tidak mampu mengungkapkan gagasan-gagasannya yang brilian,” kata Abdillah Toha di akun twitternya, Jumat, (26/5/2023).

Pernyataan ini seolah ditujukan kepada Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Apalagi Relawan Jokowi Mania (JoMan) yang batal mendukung Ganjar beberapa waktu lalu karena Ganjar dinilai miskin gagasan.

Sementara itu, capres yang kedua memiliki masa lalu yang gelap karena pernah dipecat dari militer.

“Kedua, ada yang masa lalunya gelap dan pernah dipecat dari militer,” ujar Penasehat Wakil Presiden RI 2009-2014 bidang Telaah Strategi ini.

Diketahui, Prabowo merupakan satu-satunya figur diantara tiga bakal capres itu yang pernah berkecimpung di dunia militer.

Namun, nama Prabowo seringkali dikaitkan dengan pemberhentiannya dari dinas keprajuritan.

Selain itu, nama Prabowo juga seringkali dikaitkan dengan penculikan aktivis yang disebut tim mawar.

Selanjutnya, Abdillah menyebut capres ketiga sebagai sosok orang cerdas dengan gagasan yang jitu. Abdillah juga memuji sosok itu memiliki track record yang baik.

“Ketiga, orangnya cerdas dengan gagasan-gagasan jitu utk keadilan, dengan masa lalu yang bersih mengkilap,” ujarnya.

Sosok ketiga ini adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Silahkan pilih," tandasnya.
Baca juga :