Delegasi Rusia dan Ukraina adu jotos ditengah pertemuan di Turki

[PORTAL-ISLAM.ID]  ANKARA - Perkelahian terjadi antara perwakilan Rusia dan Ukraina pada pertemuan Majelis Parlemen Komunitas Ekonomi Laut Hitam, Kamis (4/5/2023).

Kemarahan memuncak pada pertemuan di ibu kota Turki, Ankara. Kedua negara diwakili oleh badan yang didirikan 30 tahun lalu. Selama tiga dekade tugasnya adalah memberikan “dukungan bersama untuk memperkuat kerja sama dan kemitraan di kawasan”.

Namun, harapan bahwa konflik antara kedua negara dapat dikesampingkan, pupus ketika seorang perwakilan Rusia mengambil pengecualian dari rekannya dari Ukraina yang mengibarkan bendera kuning dan biru khas negaranya.

Mencengkeram dokumen di satu tangan, dia berjalan melintasi serambi, merobek benderanya dan kemudian pergi dengan cepat. Perwakilan Ukraina keberatan dan mengejar.

Melontarkan pukulan dia menyambar bendera kembali. Dia ditahan oleh orang lain yang hadir, yang memohon "jangan berkelahi". Seseorang di luar jangkauan kamera berteriak, “Ini bendera kami”. Pada acara yang sama, anggota delegasi Ukraina menyerbu ke dalam pertemuan dan mengibarkan bendera mereka sementara seorang delegasi Rusia sedang berbicara.[TheTelegraph]

[VIDEO]
Baca juga :