Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Tewas di Kosan Semarang Usai Bertemu Kenalan dari Medsos, Begini Kronologinya....

[PORTAL-ISLAM.ID]  SEMARANG - Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Jawa Tengah, menangkap terduga pelaku kekerasan terhadap ABK (16 tahun), anak Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pelaku/tersangka inisial AN (22 tahun) merupakan mahasiswa Perguruan Tinggi swasta di Semarang Fakultas Ekonomi semester 4.

Kejadian pada hari Kamis, 18 Mei 2023, sekitar pukul 15.30 WIB di sebuah indekos di Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang.

"Tersangka AN, 22 tahun, mahasiswa, warga Penggaron Kidul, Kota Semarang," kata Kepala Polrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Senin (23/5/2023).

Kenalan Lewat Medsos

Kapolrestabes lantas mengungkapkan bahwa pelaku dan korban baru berkenalan melalui media sosial (Instagram) pada 3 Mei 2023. Pada 18 Mei 2023 saat hari kematian korban merupakan kali pertama bertemu dengan pelaku.

"Dari perkenalan lewat media sosial kemudian berlanjut dengan pertemuan langsung. Korban dibawa ke tempat indekos pelaku yang baru disewa sekitar dua pekan," kata dia.
 
Berdasarkan keterangan pelaku, korban ABK sempat mengonsumsi minuman beralkohol yang telah dipersiapkan pelaku, lalu terjadi hubungan badan. Dari pengakuan pelaku tidak ada pemaksaan. Namun menurut polisi dari fakta forensik, diketahui adanya luka pada organ vital korban.

"Keterangan dari tersangka tidak memaksa (hubungan badan), tetapi fakta dari pemeriksaan forensik ada luka," kata Kombes Irwan Anwar.

Pemeriksaan forensik menyatakan korban ABK meninggal dunia akibat gagal nafas dan keracunan. 

"Untuk penyebab keracunan masih harus didalami dengan pemeriksaan mikrobiologi, patologi dan toksikologi," tambah Kapolrestabes.

Atas perbuatannya, tersangka AN dijerat dengan Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Terdapat sejumlah saksi yang diperiksa berkaitan dengan peristiwa tersebut, yakni orang yang mengajak dan mengantar korban ke rumah sakit.

Korban yang diketahui sebagai anak Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Dari tempat kejadian perkara, polisi mengamankan sejumlah barang bukti beberapa botol minuman beralkohol berbagai jenis.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO KONPERS POLISI...

Baca juga :