FENOMENA BARACK OBAMA 2008 & ANIES BASWEDAN 2024

FENOMENA BARACK OBAMA 

Ketika Barack Obama diusung menjadi Calon Presiden AS pada Pemilu 2008, banyak orang yang meragukan, mem-bully dan memfitnahnya. Sebagai keturunan Afro-Amerika, dia mengemban misi yang tampaknya mustahil untuk menang dalam pilpres. Namun dengan penuh keoptimisan, dia dan pengusungnya Partai Demokrat, terus maju melalui motto kampanye yang begitu simpel tapi anggun: "YES WE CAN". 

Di sinilah fenomena itu terjadi. Obama dikenal sebagai figur yang cerdas, energik dan santun. Ditambah lagi dia pandai menata kata-kata dan memotivasi dalam berpidato. Setiap dia kampanye di pelosok negeri dan di luar negeri, ribuan hingga ratusan ribu orang rela menantinya dan memadati panggung. 

Akhirnya, dia menang telak (tanpa ada kecurangan) guna jadi Presiden 2009-2013. Tidak hanya itu, dia terpilih kembali untuk periode 2013-2017. Suatu pencapaian luar biasa! 

Kenapa Obama bisa menang? Selain karena memiliki jiwa pemimpin dan didampingi oleh Tim yang solid, rakyat juga secara penuh mendukungnya. Rakyat sudah muak dengan berbagai kebohongan rezim sebelumnya. Rakyat ingin perubahan. 

Fenomena Barack Obama ternyata menular ke Indonesia melalui sosok yang bernama ANIES BASWEDAN CALON PRESIDEN RI 2024-2029 

"YES WE CAN !!"

Baca juga :