VIRAL... Bung Iyut: INI Alasan FIFA sebenarnya membatalkan Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID]  FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Namun yang masih menjadi simpang siur adalah ALASAN UTAMA FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah.

Simpang siur ini memang terjadi karena dalam rilis resmi FIFA tidak disebutkan secara spesifik alasan pencoretan Indonesia.

Ada yang memperkirakan karena penolakan terhadap Tim Israel yang dilakukan oleh berbagai pihak, terutama dari Gubernur Bali I Wayan Koster selaku tempat diselenggarakannya drawing/pengundian grup yang semestinya dilakukan 31 Maret.

Ada pula yang menduga pembatalan FIFA karena Tragedi Kanjuruhan. Karena dalam rilis FIFA memang disebutkan peristiwa Oktober 2022 itu. Namun alasan ini dibantah Wakil Menpora.

NAH... sekarang beredar yang diduga alasan sebenarnya FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Aktivis buruh Bung Iyut @kafiradikalis membagikan percakapan WA: 

"Hari saya lihat makin simpang siur beritanya. Maka, saya tanya EW Barce, jurnalis sepakbola, anggota SIWO, pemilik klub sepakbola di Jakarta. Apa sebenarnya alasan FIFA membatalkan turnamen itu di Indonesia? 

Ini jawaban Barce: 

(Indonesia) Gak siap Ji. Kita gak usah bicara penolakan partai, ormas dan kepala daerah. Persyaratan mendasar spt stadion dari 6 yg disiapkan baru 2 yg lolos verifikasi FIFA. Trakhir kata Arya Sinulanga (exco PSSI) udah 4 stasion yg lolos. Lah kan gak mungkin 24 tim main dipaksakan di 4 kota itu. lni baru persyaratan infrastruktur... Stadion aja gak layak. Belum lg masalah jaminan keamanan bagu peserta khususnya Bani Israel. Gak mudah ini. Kerja keras keamanan yg memang dilarang mbawa senjata api utk pengamanan dalam stadion. Sebetulnya FIFA membatalkan Indonesoa bukan setelah Erick berangkat ke Zurich atas perintah Jokowi. Pembatalan ini sdh dikirim ke Jakarta sblmnya bersamaan dgn batalnya drawing di Bali. Cuma PSSI kebanyakan drama spt kata pelatih Jepang itu. Sementata sekian dulu.

Boleh dishare ini, Bang? 

Boleh. Gua udah minta izin ybs. Kalau mau konfirmasi: EW Barce

Siap. Terima kasih." 

👇👇
Baca juga :