Bukan RI, Tesla Buka Kantor di Malaysia, Jokowi kena Prank Elon Musk 😁

[PORTAL-ISLAM.ID] Pembuat kendaraan listrik, Tesla Inc, akan membuka kantornya di Malaysia. Hal ini terungkap dalam cuitan Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia, Tengku Zafrul Aziz di akun Twitternya @tzafrul_aziz, Rabu (1/3/2023).

Bukan hanya itu Malaysia jaga akan mengizinkan Tesla mengimpor kendaraan listrik (EV) ke Negeri Jiran. Termasuk membuka showroom, pusat servis dan jaringan "supercharger".

"Malaysia welcomes @Tesla," kata Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia, Tengku Zafrul Aziz di akun Twitternya @tzafrul_aziz, Rabu (1/3/2023).

"@MITIMAlaysia (kementerian) telah menyetujui aplikasi Tesla untuk mengimpor BEV ke Malaysia," tambahnya.

"Tesla akan mendirikan Kantor Pusat, Tesla Experience & Service Centre, dan Jaringan Supercharger," cuitnya lagi.

Kehadiran Tesla di Malaysia juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja terampil. Termasuk meningkatkan partisipasi perusahaan lokal dalam ekosistem Tesla.

Meski demikian, belum diketahui jelas kapan Malaysia membuka resmi kantor di negeri Jiran. 

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia sangat mengincar dan menginginkan Tesla untuk membuka perusahaannya di Indonesia. Pemerintah juga akan menawarkan insentif kepada pembuat mobil Amerika Serikat (AS) tersebut mulai dari keringanan pajak hingga konsesi untuk menambang nikel.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung langsung menemui Elon Musk pada Minggu, 15 Mei 2022, di Gedung Stargate Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. 
Baca juga :