SEBAB KEBODOHAN, TERBENTUKLAH PERANGAI BENCI ARAB

SEBAB KEBODOHAN, TERBENTUKLAH PERANGAI BENCI ARAB

Ibnu Hajar Al-Haitami, dalam Kitab Mablaghil Arab fii Fakhril 'Arab, mengatakan:

فان كثيرين من الفرق الاعجمية والطوائف العنادية جبلوا على بغض العرب فوقعوا في مهاوي العطب جهلا بما اختصهم الله به من المزايا التي لا يؤتوها غيرهم والعطايا المحققة لعلو قدرهم وعظيم خيرهم حتى بلغنا عن بعض اولياء الله انه قال جاهدت نفسي ستين سنة حتى خرج منها بغض العرب

"Sesungguhnya banyak dari kelompok 'Ajam (Bangsa Non Arab) dan golongan pembangkang (Seperti Liberal) berperangai benci 'Arab, maka jatuhlah mereka dalam jurang kerusakan karena kebodohan mereka tentang keistimewaan yang dianugerahkan Allah kepada bangsa 'Arab yang tidak Allah anugerahkan pada selain bangsa 'Arab.

Oleh karena tingginya derajat bangsa Arab dan kebaikannya, sampai-sampai ada yang meriwayatkan padaku bahwa sebagian Wali Allah berkata: "Aku Bermujahadah (memerangi nafsu) selama enam puluh tahun hingga aku sukses mengeluarkan kebencian pada Arab dari hatiku"."

***

Apa buktinya Bangsa Arab lebih tinggi derajadnya? Jawabannya simpel. Buktinya Allah pilih Nabi Muhammad SAW dari bangsa Arab keturunan Ismail, dan berkat keistimewaan Bangsa Arab, Islam menyebar di seluruh Dunia. Kurang apa lagi?? 

[Ustadz M Anwar Rifa'i]

Baca juga :