Walikota Ankara, Ibukota Turki, Melih Gokcek, sudah dari tahun 2017 memperingatkan bahwa Turki bakal jadi target GEMPA BUATAN

[PORTAL-ISLAM.ID]  Walikota Ankara, Ibukota Turki, Mr Melih Gokcek, sudah dari tahun 2017 menyampaikan bahwa Turki bakal jadi target GEMPA BUATAN.

Arsip berita AFP (7 Februari 2017):

Ankara mayor warns of 'manmade quake' threat
(Walikota Ankara memperingatkan ancaman 'gempa buatan')

Walikota Ankara yang blak-blakan pada hari Selasa memperingatkan bahwa kekuatan luar dapat menggunakan teknologi canggih untuk mencoba memicu gempa bumi buatan manusia dalam upaya yang disengaja untuk merusak ekonomi Turki yang rapuh.

Melih Gokcek, yang telah menjadi walikota ibu kota Turki sejak 1994, membuat klaim aneh di Twitter di mana dia memiliki lebih dari 3,7 juta pengikut.

Komentarnya dibuat setelah dua gempa melanda provinsi Canakkale barat pada Senin dan Selasa pagi, masing-masing berkekuatan 5,3 dan 5,2, kata Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD).

Dalam tweet tersebut, Gokcek membagikan video yang mengklaim ada alat untuk menyebabkan gempa buatan manusia, dan dia meminta semua kapal selam dan kapal dengan peralatan besar untuk dikendalikan pihak berwenang.

Gokcek mengatakan dia telah "meneliti" kedua gempa tersebut dan menyatakan bahwa itu mungkin disebabkan oleh kemungkinan campur tangan asing.

"Ada kapal yang melakukan penelitian seismik di dekatnya. Apa yang diteliti kapal ini dan milik negara apa harus dipecahkan," tulisnya.

Tujuan utamanya, menurutnya, adalah untuk memicu gempa bumi di dekat Istanbul dalam upaya untuk melakukan "kudeta" ekonomi.

"Saat ini, kudeta yang ditujukan ke Turki adalah gempa bumi di dekat Istanbul yang menyebabkan keruntuhan ekonomi Turki," klaimnya.


Baca juga :