"Kalau saya pengurus PBNU, saya akan angkat Ustadz Hanan Attaki sebagai representasi NU di kalangan anak muda.."

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tengku Hanan Attaki, Lc. atau dikenal dengan Ustadz Hanan Attaki adalah seorang pendakwah asal Nanggroe Aceh Darussalam.

Ustadz kelahiran 31 Desember 1981 ini dikenal menyampaikan ceramah yang dekat dengan keseharian dan gaya anak muda. 

Ia merupakan pendiri gerakan Pemuda Hijrah yang aktif berdakwah di komunitas pemuda seperti anak punk, geng motor, skateboard, sepeda BMX, parkour, dan berbagai komunitas hobi lainnya. Ia menjadi populer di kalangan anak muda sebab kajian yang dibawakan menarik dan penyampaiannya mudah dimengerti. Selain aktif di Pemuda Hijrah, Hanan kerap diundang untuk mengisi kajian di banyak tempat.

Ustadz Hanan Attaki merupakan lulusan Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh pada tahun 2000. 

Ia dikenal sebagai murid berprestasi sehingga mendapat beasiswa untuk kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Di sana, ia menekuni Fakultas Ushuluddin, Jurusan Tafsir al-Qur’an hingga memperoleh gelar licence (Lc.) pada tahun 2004.

Beliau bermazhab Syafi'i sebagaimana yang dianut oleh kalangan NU.

Maka menjadi sangat mengherankan kalau malah ada ormas NU yang malah membubarkan pengajiannya seperti beberapa kali terjadi, terbaru di Pamekasan Madura.

Semestinya Ustadz Hanan Attaki ini dirangkul NU bukan malah diposisikan seperti lawan.

"Kalau saya pengurus PBNU, saya akan angkat Ust. Hanan sebagai representasi NU di kalangan anak muda... Beliau Alumni Al Azhar, Asy'ari, Syafii dan sangat diterima kalangan muda perkotaan. Kurang apalagi?" ujar Ustadz @abdullahhaidir1 di twitter.

👇👇
Baca juga :