8 Saluran TV Turki berhasil mengumpulkan lebih dari $6 miliar untuk korban gempa dalam siaran langsung maraton secara bersama yang belum pernah terjadi sebelumnya

[PORTAL-ISLAM.ID] Delapan saluran TV Turki bergandengan tangan dalam kampanye siaran langsung yang belum pernah terjadi sebelumnya "Türki berdetak dengan satu hati", mengumpulkan lebih dari $6 miliar pada pukul 2200 GMT, Rabu (15/2/2023).

Delapan saluran televisi Turki telah memulai penggalangan bantuan untuk membantu para penyintas gempa bumi dahsyat minggu lalu yang melanda 11 provinsi Turki yang berdampak pada jutaan orang.

Saluran ATV, FOX, Kanal D, Kanal 7, Show TV, Star TV, TRT 1 dan TV8 menjalankan siaran langsung bersama pada hari Rabu untuk kampanye bantuan yang disebut "Türkiye berdetak dengan satu hati."

Kampanye tersebut berhasil mengumpulkan sekitar $6,07 miliar (114 miliar lira Turki) pada pukul 2200 GMT.

Berbicara pada transmisi melalui telepon, Presiden Türkiye Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa setiap sen yang terkumpul akan digunakan untuk kesejahteraan para korban.

Dia berharap gerakan itu akan mengumpulkan sumbangan dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya, menambahkan bahwa kampanye serupa juga akan diluncurkan di Azerbaijan dan Republik Turki Siprus Utara.

Siaran bersama tersebut mempertemukan tokoh budaya, seni, bisnis, dan olahraga terkemuka untuk mendukung para korban gempa.

Bintang TV populer dari saluran ini mendesak masyarakat untuk memberikan sumbangan kepada badan penanggulangan bencana Turki AFAD dan Bulan Sabit Merah Turki untuk penggalangan bantuan, yang dimulai pada pukul 1700GMT.

(Sumber: TRTWorld)
Baca juga :