Wasekjen Gerindra 'Sang Alang' Pindah ke Demokrat, Sang Alang: Mana Mungkin Saya Jadi Orang Bisu

[PORTAL-ISLAM.ID] R. Mardi Hardjono alias Sang Alang pencipta lagu '2019 Ganti Presiden' menyatakan hengkang dari Partai Gerindra dan resmi bergabung dengan Partai Demokrat.

Sang Alang membenarkan bahwa dirinya telah bergabung dengan partai berlogo Mercy tersebut.

"Iya benar, resminya (pindah) kemarin. Saya sudah serahkan surat ke DPP Partai Gerindra," katanya saat dihubungi Fajar.co.id, Kamis (12/1/2023).

Dia membeberkan alasannya pindah ke Demokrat lantaran ia kerap menciptakan lagu terkait masalah rakyat. Sedangkan Gerindra sendiri saat ini berada di dalam lingkar kekuasaan.

"Saya punya hubungan baik dengan semua, tetapi rasanya tidak etis saja, apalagi sekarang masuk tahun politik. Mana mungkin saya jadi orang bisu," bebernya.

Alang juga menambahkan kalau dirinya masuk ke politik lantaran ingin memberikan perubahan.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membenarkan Sang Alang bergabung dengan Demokrat sejak Rabu (11/1/2023).

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan Sang Alang telah bergabung dengan partainya sejak Rabu (11/1).

Kamhar mengatakan Sang Alang memiliki keinginan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024 dari Dapil DIY.

Sehingga, Ia memutuskan bergabung Demokrat. Terlebih, Demokrat memungkinkan Sang Alang maju dari Dapil tersebut.

"Komunikasi dengan kami memungkinkan dia maju dari sana," kata dia.

Pada Pilpres 2019 lalu, nama Sang Alang santer terdengar di telinga masyarakat sebagai pencipta lagu '2019 Ganti Presiden' dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di 2019. (Fajar)