Prabowo Adain Pelatihan Wirausaha Untuk Anak-Anak Muda, GRATIS! Yang Mau Daftar Nih Caranya...

Prabowo Adain Pelatihan Wirausaha Untuk Anak-Anak Muda

Oleh: Naniek S Deyang

Beberapa waktu lalu saya curhat ke Pak Prabowo, betapa banyaknya anak-anak muda putus sekolah, dan yang sarjana juga banyak pada nganggur.

Di satu sisi, perusahaan sangat susah mencari pekerja yang mumpuni, akibatnya banyak karyawan yg hanya bisa dipertahankan kerja paling 1-2 bulan.

Lalu Pak Prabowo usulkan agar anak-anak muda dilatih juga jadi wirausaha, sehingga bila jumlah lapangan kerja terbatas, maka mereka punya keahlian untuk memulai usaha kecil -kecilan seperti warung dll.

Maka saya usulkan agar dibuat pelatihan-pelatihan untuk anak-anak muda untuk bidang - bidang yang ilmunya bisa mudah untuk mencari kerja atau mendirikan usaha sendiri. Antara lain bidang F and B (bisnis makanan dan minuman siap saji/food and beverage), IT dan Perbengkelan.

Nah karena saya sudah punya ahlinya di bidang F and B, maka saya usulakan agar Yayasan milik Pak Prabowo (Prabowo Foundation) bekersama dengan Janji Hati Grup mengadakan pelatihan bagi anak-anak muda putus sekolah, atau yang sudah kerja untuk menambah pengetahuan.

Pelatihan selama 21 hari ini gratis, diberikan makan, dan juga diberi sertifikat.

Pelatihan meliputi bidang tenaga kerja untuk chef/juru masak, barista/peracik cofe, waiter, dan manajemen untuk membuka usaha warung.

Pak Prabowo menunjuk orang dekatnya Angga Raka Prabowo untuk bertanggungjawab dalam program ini.

Untuk tahap awal pelatihan yang untuk satu kali angkatan 50 orang ini, akan kami adakan di wilayah Jawa terlebih dahulu. Pelatihan angkatan pertama akan kami mulai untuk wilayah Magelang dan sekitar yang akan kami mulai tanggal 8 Februari sampai 21 Februari.

Di tempat -tempat dimana ada cafe Janji Hati dan Sajahtera Hati, pelatihan akan kami adakan di cafe Janji Hati atau Sejahtera Hati, namun di daerah lain kami akan gunakan rumah-rumah penduduk sebagai tempat pendidikan.

Nah bagi yang mau ikut atau ada keluarga yg mau ikut silahkan hubungi Febri (082138060211), nanti utk daerah di luar Magelang-Jateng akan kami atur jadwalnya.

👇👇👇
Baca juga :