BREAKING NEWS! PKS Pastikan Dukung Anies Sebagai Capres 2024, Pengumuman Resmi 24 Februari

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan sikap politik untuk konsisten menjadi bagian pendukung pencalonan Anies Baswedan di Pilpres 2024. PKS menyebut pengumuman resmi partai akan secara langsung dideklarasikan pada 24 Februari 2023.
Pengumuman PKS disampaikan dalam konferensi pers yang digelar sejumlah tokoh politik atas nama Tim Kecil Koalisi Pendukung Anies Baswedan. Sikap PKS tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman.

Sohibul mengatakan keputusan tersebut diambil usai tim kecil tersebut berkunjung dan berdiskusi dengan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri di Turki. 

"PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit ke Anies sebagai bakal calon presiden 2024-2029 pada rapat syura PKS bersamaan Rakernas pada 24 februari 2023," ujar Sohibul Iman dalam konferensi pers di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin (30/1).

Hadir dalam konferensi pers tersebut Ketua Tim Kecil Sudirman Said, Sohibul Iman, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Koordinator Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Diberitakan sebelumnya, tim kecil dari rencana koalisi partai pendukung Anies Baswedan secara mendadak berkumpul di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (30/1).

Tim kecil terdiri dari perwakilan tiga partai, masing-masing NasDem, PKS, dan Demokrat.

Di sisi lain, dari kubu NasDem selaku pengusung Anies, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim mengklaim target bakal cawapres pendamping Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 bisa dideklarasikan sebelum bulan Ramadhan.

Menurut Herwami, deklarasi itu nantinya akan bersamaan dengan deklarasi koalisi NasDem bersama PKS dan Demokrat.

"Kalau dengar omongan mereka di luar kelihatannya mau sekaligus, oke kita tunggu. kita berharap sebelum memasuki bulan Ramadhan ini sudah kelar semua," ucap dia di Kantor Pusat NasDem, Minggu (29/1). [cnnindonesia]
Baca juga :