Amien Rais Kumpulkan 2000 Kader Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede Hari Ini, Songsong Kemenangan 2024

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual dan dinyatakan berhak ikut Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 30 Desember 2022, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat akan mengumpulkan ribuan kader di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Acara silaturahmi sekaligus syukuran lolosnya Partai Ummat akan digelar hari ini, Minggu, 1 Januari 2023. 

"Amien Rais akan menemui para kadernya, sekitar 2000an kader Partai Ummat, untuk melakukan pidato politiknya. Pertemuan perdana ini, sekaligus sebagai perwujudan/ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas keberhasilan Partai Ummat menuju gelanggang pemilu untuk pertama kalinya," kata Humas Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya dalam keterangannya, Sabtu (31/12/2022).

Sehari sebelumnya, kata Mustofa, Amien Rais juga melakukan kegiatan amal dalam rangka tasyakuran dengan cara menyembelih sapi di Kantor DPP Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan. 

"Masyarakat sekitar pun, kebagian daging sapi dan makan gratis di markas Partai Ummat tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Ummat lolos verifikasi faktual perbaikan, sehingga dinyatakan sebagai peserta Pemilu Serentak 2024. 

Salah satu bentuk peresmian Partai Ummat sebagai peserta pemilu 2024, dilakukan KPU RI dengan memberikan nomor urut 24.

"Menetapkan nomor urut 24 sebagai nomor urut Partai Ummat untuk DPR RI dan DPRD," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Perbaikan Partai Ummat, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/22).