Felix Nico Novianto: Setelah menjadi seorang muslim, saya semakin merasa diri saya lebih Kristen dibanding orang Kristen sendiri...

Oleh: Felix Nico Novianto

Bismillah, izinkan saya sedikit bercerita....

Saya felix, dahulu saya seorang nasrani, khatolik

Sekarang, Alhamdulillah.. Allah beri saya hidayah untuk menjadi seorang muslim..

Singkat cerita, setelah menjadi seorang muslim dan mempelajari islam, saya semakin merasa diri saya lebih Kristen dibanding orang Kristen sendiri...

Dari mana? Pertama dari penampilan, contoh…

Alhamdulillah sekarang saya berjenggot, dan sebagaimana banyak orang nasrani menggambarkan nabi isa (Yesus) berjenggot, begitupun para murid yesus (gambar di meja perjamuan), dan nabi2 sebelumnya berjenggot, dan dalam islam berjenggot merupakan Sunnah, bahkan (ada pendapat yang) wajib.. namun sayang banyak malah orang nasrani yang enggan berjenggot mengikuti “tuhan” mereka, padahal, sebagaimana kalau kita mengaku “fans” sejati, kita pasti mengikuti sebisa mungkin gaya idola kita.

Pakaian nabi isa (Yesus) dan para muridnya adalah bergamis/jubah, dan sangat jarang sekali kita lihat orang nasrani yang bergamis saat beribadah ke tempat ibadahnya, sementara bagi kami umat muslim bukan hal yang aneh menggunakan gamis untuk beribadah, karena kami “fans” sejati..

Lalu, pakaian kaum wanita islam, (muslimah) menggunakan tutup kepala, sebagaimana bunda maria dan wanita nasrani kala itu pun banyak digambarkan menggunakan tudung kepala dan juga bergamis, masyaaAllah..

Itu dari segi penampilan, lalu dalam segi praktek agama,

Umat muslim terbiasa saat bertemu saling mendoakan, dengan ucapan salam : “Assalamu’alaikum..” yang artinya kesalamatan bagi mu, ini juga seiring dengan Yesus yang mengucapkan salam ketika datang sebagaimana dalam Yohanes 20:19, dan yohanes 20:26, monggo yang penasaran dibaca kitabnya hehe..

Berikutnya adalah perkara sunat, tahukah kamu bahwa yesus sendiri juga disunat? Dijelaskan di Lukas 2:21,

coba baca juga kejadian 17:26 saat Ibrahim dan ismail disunat, lalu baca Yosua 5:2 saat Allah berfirman kepada Yosua untuk membuat pisau dari batu untuk menyunat, kami muslim wajib disunat untuk kebersihan diri kami.. sunat adalah perintah dr Allah...

Lalu berikutnya, Yesus tidak memakan daging babi, dijelaskan dalam imamat 11:7 dan ulangan 14:8, kami muslim pun tidak memakan babi, haram.. “Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya”.. Segala puji bagi allah, kami tidak makan babi,.. toh masih banyak yg halal..

Riba (Kelebihan/Bunga dalam pinjaman) adalah haram dalam islam, sebagaimana dalam injil pun begitu, Keluaran 22:25 “Jika engkau meminjamkan uang  kepada salah seorang dari umat-Ku, orang yang miskin di antaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai seorang penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga uang kepadanya”.. sayangnya dlu saat saya nasrani saya pun yak tahu riba itu haram dalam ajaran nasrani, malah tau setelah menjadi muslim ..

lanjuuttt..

Zina itu haram! Yap ternyata dalam nasrani pun haram.. dalam injil Matius 5:27 “Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah”, tapi kok dulu kayanya biasa-biasa aja gitu hehe, do you feel the same? 

Lalu ini yang paling penting, soal akidah.

Ini yang yesus ajarkan kepada umat nasrani, sejalan dengan dakwah umat islam, dakwahnya para nabi yang mentauhidkan Allah, mengesakan Allah.. Yesus tidak mengatakan sembahlah aku karena aku Tuhan kalian, tapi dalam markus 12:29 “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu ESA (satu)” bahwa tuhan kita adalah Allah, bukan dirinya (matius 22:37, Lukas 10:27), sembahlah allah! sembahlah Allah!

yang lebih jelas pada Keluaran 20:3 “Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku”, ini adalah Tauhid.. mengesakan Allah, bukan men-Tiga-kan Allah (trinitas).. Allah ya Esa, satu...

lalu kalau Yesus bukan tuhan, dia siapa???

Yesus hanyalah utusan Allah (rasul), dijelaskan pada Yohanes 20:21 “Damai sejahtera bagi kamu! sama seperti Bapa mengutus Aku”, Utusan itu artinya rasul.. mesenger...

hehe.. cukup kali ya... mungkin sekian dulu cerita singkat saya, semoga Allah menjaga saya dalam agama islam yang hak ini, yang benar ini, satu-satunya agama yang Allah ridhai, Barakallahu fiik..

09/12/2022

*sumber: fb Felix Nico Novianto