Teriakan “Anies Presiden!” Menggema di Peresmian Kantor Pemuda Pancasila

[PORTAL-ISLAM.ID]  Teriakan ‘Anies Presiden!’ menggema di peresmian Kantor Sekretariat MPN Pemuda Pancasila di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 56 A Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 1 Oktober 2022.

Pantauan KBA News di lokasi, teriakan itu muncul dari salah satu anggota Pemuda Pancasila. Awalnya, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno menyatakan siap mendukung Anies di Pilpres 2024 nanti.

Lalu, Japto juga mengatakan bahwa Hubernur DKI Jakarta itu kini sudah menjadi anggota Pemuda Pancasila. “Pak Anies ini secara sukarela mau menjadi anggota Pemuda Pancasila. Jadi semua kader Pemuda Pancasila, kalau di Pilpres 2024, kalau nama beliau (Anies Baswedan) terpilih, wajib kita memilih beliau,” katanya dan disambut tepuk tangan dan suara meriah oleh para anggota Pemuda Pancasila.

“Anies Presiden!” teriak salah satu anggota Pemuda Pancasila mendengar hal tersebut. Ruangan pun kembali riuh dengan teriakan itu.

Japto juga menjelaskan, Anies menjadi anggota Pemuda Pancasila karena memiliki kesamaan pandangan soal kebangsaan.

“Dia (Anies) jadi anggota PP (Pemuda Pancasila), bukan anggota kehormatan. Biasanya kalau pejabat kita kasih kehormatan. Tapi beliau mempunyai pandangan yang sama, visi misi sama, dalam ideologi,” ujar Japto.

Japto menyebutkan, kartu anggota Anies memiliki nomor 0000007. Kata dia, nomor itu seperti film action James Bond. “Kebetulan nomor beliau (Anies Baswedan) adalah 0000007, James Bond,” ujarnya. (kba)