Surya Paloh: Memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 Tidak Mudah, Harus Siap Hadapi Fitnah, Sirik dan Dengki

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 tidaklah mudah. Pasalnya, ada banyak yang harus dihadapi. 

Menurutnya, Partai NasDem dan Anies Baswedan tidak hanya akan menerima pujian dan sanjungan saja, tapi juga menerima fitnah, khianat, sirik dan dengki. 

“Untuk menang bagaimana? Realisasinya butuh perenungan, strategi, kerja keras dan kesabaran. Siap-siap NasDem tidak hanya dapat pujian, tapi fitnah, sirik, dengki dan khianat. NasDem harus siap hadapi situasi itu,” ujar Surya, Senin (3/10/2022), di acara Deklarasi Calon Presiden 2024 Pilihan Partai NasDem. 

Surya memaparkan Partai NasDem memang mencari capres yang terbaik dari yang terbaik. Itu ada di sosok Anies Baswedan. “Kami yakin pikiran-pikiran dan perspektif baik makro atau mikro [Anies] sejalan dengan apa yang kami yakini. 

Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini jika Anies terpilih jadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang bermartabat,” katanya. 

Menurut dia, keberhasilan perjalanan bangsa ini tidak hanya dengan membangun pembangunan fisik semata, tapi juga membangun karakter bangsa. 

Dua-duanya diperlukan. “Kenapa Anies? Jawabannya, why not the best?,” ucapnya. Sebagai sosok yang diusung, Anies berpendapat bahwa Partai NasDem dan Surya Paloh itu konsisten dalam menomorsatukan kepentingan negara di atas kepentingan semua. “Bang Surya Paloh itu konsisten. Dia punya keberanian untuk konsisten. 

Konsisten itu butuh kesolidan pikiran antara gagasan, hati dan tindakan,” ujar Anies. Anies menyatakan kesiapannya untuk diusung sebagai capres pada Pilpres 2024 dari Partai NasDem. 

“Ketika Bang Surya dan teman-teman NasDem mengajak kami berdampingan untuk menerusakan pembangunan negeri ini, maka dengan memohon rida Allah SWT dan petunjuk dari-Nya maka bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu,” tegasnya.[tvOne]