Sore Ini Anies Bertemu Jokowi di Istana Negara

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat (21/10/2022) sore ini. 

Informasi ini dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini.

Menurut Faldo, rencana pertemuan itu merupakan permintaan dari Anies Baswedan. Dia menyebut, Anies ingin berpamitan dengan Presiden Jokowi setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022.

“Betul, itu permohonan Pak Anies yang ingin pamitan selesai sebagai Gubernur DKI,” kata Faldo dikonfirmasi, Jumat (21/10/2022).

Meski demikian, Faldo enggan mengungkap lokasi pertemuan antara Anies dengan Jokowi sore ini. Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga enggan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait rencana pertemuan kedua tokoh tersebut. “Itu saja,” singkat Faldo.

Terpisah, politikus Partai NasDem Bestari Barus mengungkapkan, dirinya mendapatkan informasi kalau pertemuan Presiden Jokowi dan Anies berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. 

“Soal tempatnya kemungkinan di Istana,” ujar Bestari.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan kini sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak Minggu, 16 Oktober 2022. Namun, Anies diketahui telah dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024.

Pada Pilpres 2014 Anies Baswedan menjadi Timses Jokowi-JK dan menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di periode pertama Jokowi sebelum akhirnya kena reshuffle yang justru mengantarkannya menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.