Salat Subuh Terakhir di Rumah Dinas, Anies Banjir Komentar Warganet: 2024 Salat di Istana

[PORTAL-ISLAM.ID]   Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen silaturahmi sekaligus salat subuh terakhir bersama para ulama di rumah dinas gubernur, Menteng, Jakarta Pusat. Anies mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan.

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai kepala daerah akan berakhir pada 16 Oktober 2022 atau tepatnya besok Ahad orang nomor satu di DKI Jakarta itu akan meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Momen silaturahmi ini Anies bagikan melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat 14 Oktober 2022.

“Setiap hari Jumat pertama di awal bulan kami selalu bersilaturahmi sekaligus salat subuh berjamaah di rumah dinas gubernur,” kata Anies seperti dikutip, Jumat 14 Oktober 2022.

Anies menambahkan, tidak hanya bersilaturahmi, pertemuan itu diisi dengan kajian untuk memperdalam pengetahuan sekaligus memperkaya khazanah pengalaman.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, mengatakan bahwa Jumat pekan lalu adalah momen terakhirnya dapat berkumpul bersama para ulama dengan status sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dengan berakhir masa jabatannya itu, Anies turut mengucapkan perpisahan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan para alim ulama.

“Jumat kemarin adalah salat subuh berjamaah terakhir di rumah dinas. Dengan menuju berakhirnya tugas, kami sekaligus mohon pamit kepada MUI DKI Jakarta, para tokoh agama, alim ulama dan habaib,” ujarnya

“Kami bersyukur selama lima tahun terakhir kita berkerja bersama. Menjaga dan menguatkan rasa kesetaraan, kebersamaan, dan persaudaraan di Ibukota. Menghadirkan persatuan,” lanjut Anies.

Terakhir, dia menyampaikan meski Jumat pekan depan sudah tidak lagi menjabat, Anies berharap tali silaturahmi yang selama ini dijalin tetap terjaga.

Unggahan calon presiden (capres) Partai NasDem itu pun banjir doa dari warganet. Mereka mendoakan kegiatan salat subuh sekaligus silahturahmi bersama ulama ini dilanjutkan di istana negara pada 2024 mendatang.

“2024 shalat subuh berjamaah di istana,” ujar akun @syafii_mitsubishi.

“MasyaAllah.. Smg gubernur selanjutnya bisa melanjutkan tradisi yg sangat baik ini, aamiin. Dan Pak Anies melanjutkan kajian ini di istana negara aamiin aamiin aamiin,” tutur @vita_vitriaulfa.

“Barokallah pak terimakasih sudah menjadi gubernur terbaikkk selama 5thun ini semoga Allah slalu menjaga bapak dan kluarga,” tandas @wildarizkia.

“Kuliah sbuh Jumat trakhir. Saya ga bisa hadir. Padahal udh niat bgt pas moment terakhir mau dteng. InsyaAllah nnti dilanjut kulsub jumatnya di Istana @aniesbaswedan,” ungkap @hasan_saladin. (kba)