Anies Baswedan Temui AHY Besok

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - DPP Partai Demokrat membenarkan akan menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat besok (7/10/2022).

“Benar. Jika tak ada aral merintang rencana memang begitu,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu, Kamis (6/10).

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat pagi di kantor DPP Partai Demokrat.

“Besok pagi mas Anies akan berkunjung ke DPP Demokrat bertemu mas Ketum AHY,” kata Jansen.

“Nanti sore rilis detail atau resminya ya,” demikian Jansen. 

Surya Paloh: Soal Cawapres Otoritas Bung Anies

Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Keputusan ini disampaikan langsung Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," ujar Paloh.

Menurut dia, Anies merupakan calon yang terbaik.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best," kata Surya Paloh.
Paloh memberikan otoritas sepenuhnya kepada Anies untuk memilih calon wakil presiden (cawapres).

"Soal cawapres, kita kasih otoritas kepada Bung Anies untuk memilih," kata Paloh.

NasDem ingin agar Anies mewujudkan kabinet yang kuat, solid, dan kompak. Oleh karena itu, Anies harus yang memilih cawapresnya sendiri.

"Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih-pilih cawapres yang tidak cocok sama diri dia (Anies), kan cari penyakit," kata Surya Paloh.

Dia menambahkan kekompakan dan harmoni antara capres dan cawapres merupakan hal yang tidak bisa ditawar.

"Jadi ketika kita yakin memilih capres kita, kita harus yakin memberi kesempatan dia memilih wakil yang paling bagus dan baik bagi bangsa ini," kata Surya Paloh.

Sementara itu, Anies menerima pencalonan sebagai kandidat capres dari Partai NasDem.

"Dengan memohon rida Allah dengan memohon petunjuk dari-Nya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu," kata Anies.

Anies mengatakan dirinya siap melanjutkan apa yang telah dicapai pemerintah dan siap memperbaiki yang kurang.

[VIDEO]