Lesti-Billar... Kurang apa Allah memberikan kenikmatan hidup pada dua anak muda ini....

Kurang apa Allah memberikan kenikmatan hidup pada dua anak muda ini, saya gak hafal namanya utk menulis, kalau gak salah Lesty Kejora dan Rizky Biliar (mohon maaf kalau salah nulis, karena saya tidak ngefans dan tdk tau apa prestasi yg sebenarnya).

Saya mengetahui ketika pasangan ini suka wara-wiri di IG atau kadang muncul di iklan FB, dan kadang di berita. Saya sempat tanya ke Evelin siapa sih mereka? Evelin jawab singkat, "penyanyi dangdut" yg followernya banyak.

Tapi sebelum ramai KDRT, sempat saya berfikir duhh Allah sudah "manjakan" betul anak-anak yg mungkin usianya belum genap 30 tahun ini. Menikah dengan biaya miliaran, selalu berkumpul dengan gank2 artis kaya seperti keluarga Raffi Ahmad, muncul setiap saat dengan sepatu, tas, jaket dan pakaian branded yg super mahal.

Rumahnya pun magrong2 luar biasa besar, mobilnya semua mewah. Wara-wiri liburan ke luar negeri dengan memborong barang2 branded. 

Singkatnya, saya yg kerja kaki dipakai kepala dan kepala jadi kaki, gak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekayaan pasangan muda ini.

Pasangan yg dikarunia bayi prematur ini, dan mungkin sekarang usia bayinya baru 5-6 bulan, selalu mengumbar kemesraan saat tampil di depan umum. Lalu tiba-tiba kemarin berita berseliweran, sang cewek melaporkan suaminya karena tindakan KDRT. Saya kira settingan, eh ternyata benar, sang istri di smack down.

Pagi ini gak sengaja saya melihat di IG berseliweran video percekcokan (terdengar dari luar rumah) dimana satu sama lain saling meng**jingkan sebelum akhirnya yg cewek dibanting ke tempat tidur.

Oh ya penyebab KDRT itu adalah perselingkuhan yg dilakukan sang cowok. Dalam hati saya bertanya, nih cowok kok ya cacat moral banget ya anaknya baru 6 bulan dah selingkuh dan menikahnya pun kayaknya belum sampai 2 tahun.

Saya merenungi, bila Allah sudah memanjakan manusia dengan harta, kemasyuran, popularitas dll, maka sebetulnya ada ujian juga yg disiapkan oleh Allah, dan bila kita terlalu mentah dalam kehidupan, maka sedikit saja ujian datang semua langsung diambyarkan oleh Allah SWT.

Maka dari itu, apapun harus kita syukuri. Mungkin kita gak sebanyak memiliki kekayaan seperti pasangan muda itu, tapi kita punya pasangan yg baik, pasangan yg setia, dan juga anak-anak yg berkwalitas dan soleh. Karena rejeki itu sejatinya gak hanya harta, tapi pasangan yg setia dan juga anak2 yg soleh/solehah.

Hidup ini hanya sebentar, jangan dihabis-habiskan di depan. Saya jadi ingat omongan Kimby anak saya yg besar, dia tinggalkan kenikmatan dunia dengan jadi tentara yg bergaji kecil, karena menurutnya, urut-urutan hidup harus melalui proses, dia khawatir kalau terlalu senang di awal kehidupan, nanti di ujungnya akan tertatih-tatih.

(Naniek S Deyang)

*fb