"Saya heran pemerintah asyik membangun infrastruktur, tapi membangun moral anak-anak bangsa kurang terperhatikan..."

RATUSAN MAHASISWA BANDUNG TERKENA HIV

Catatan: Naniek S Deyang*

Membaca ini saya yang punya anak dan ponakan usia sekolah dan kuliah rasanya ngilu bangett. Dan feeling saya ini nggak di Bandung saja. Melihat pergaulan bebas sekarang, mungkin di hampir setiap kota besar terjadi demikian.

Saya heran pemerintah asyik membangun infrastruktur, tapi membangun moral anak-anak bangsa kurang terperhatikan.

Membangun moral ini bisa dimulai dari Menkoninfo yang harus menutup kanal-kanal porno, adegan-adegan seronok seperti penyanyi dangdut yg memakai rok mini yg celana dalamnya kelihatan plus joget erotis juga harus diberangus. Tontonan televisi yg tidak mendidik seperti sinetron juga harus disaring.

Setiap kepala Daerah harus mengerahkan Satpol PP agar setiap hari operasi club-club yg menjual Miras dll, kemudian melarang kos-kosan canpur laki2 dan perempuan, dan juga melakukan operasi di hotel2 utk menjaring mereka yg melakukan seks bebas di hotel2.

Hallo Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Perempuan dan Anak (masih ada kan?) dan Kementerian Pembangunan Manusia (yg PMK itu lho), juga Kementerian Pendidikan, duduklah bersama-sama untuk mencari solusi membangun generasi muda yg sehat, dan hebat dengan membuat event-event yg melibatkan anak-anak muda, sehingga anak-anak muda tersibukkan dengan berbagai aktivitas yg positif.

Hallo Bapak Menteri Agama, ini juga tanggung jawab Anda lho, coba turunkan dai-dai muda dan juga pastor, pendeta dll yg masih muda, utk ikut membina mental dan moral anak muda kita.

Ini ko sekarang seperti gak ada yg peduli ya? 

(*fb)