IPW: Ferdy Sambo Adalah Mafia, Dia Bergerak Dalam Dunia Kejahatan!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pihak Indonesia Police Watch atau IPW menyampaikan pernyataan bahwa Ferdy Sambo merupakan seorang mafia yang bergerak di dunia kejahatan, hal tersebut ditegaskan dalam pernyataan pihaknya. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Sugeng Teguh Santosa sebagai pihak IPW, ia menegaskan kepada media bahwa Ferdy Sambo adalah mafia. 

“Sambo dan 31 orang yang sukarela terjun ke jurang adalah mafia,” ujaf Sugeng Teguh menyampaikan dengan penuh keyakinan.

Video itu diunggah oleh channel youtube Narasi dengan judul ‘IPW: Ada Geng Mafia di Tubuh Polri, Hati-Hati..’ sebagaimana dilansir pada Minggu, 14 Agustus 2022. 

“Karena apa? Mafia kan kerjanya bergerak dalam dunia kejahatan,” ujar Sugeng Teguh melanjutkan pernyataannya.

“Yang mereka lakukan kan jahat ya, mafia juga bekerja bagaimana menutupi kasus-kasus hukum pelanggaran hukum,” ujarnya melanjutkan. 

“Dengan cara membunuh saksi, menyuap, ya kan gitu kan? Kemudian mengarang cerita bohong,” ujar Sugeng menegaskan. 

Selain itu, Sugeng juga mengingatkan Kapolri Listyo Sigit untuk hati-hati karena dalam tubuh institusi Polri ada geng mafia.

Sugeng menyampaikan bahwa masyarakat harus apresiasi Kapolri dan tim penyidik serta Timsus yang telah berani membongkar kasus ini sampai ditemukan 31 orang yang diduga komplotan mafia. 

“Pak Kapolri ini serius pak Kapolri, ada geng mafia di institusi anda!,” ujarnya menyampaikan. 

Menurut IPW, masyarakat harus menyampingkan narasi negatif terhadap Timsus yang menangani kasus Ferdy Sambo atas pembunuhan Brigadir J. 

Hal tersebut dikarenakan ada kemungkinan upaya dari orang-orang yang tidak ingin terbongkarnya mafia-mafia dalam institusi kepolisian. 

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Ferdy Sambo atas pernyataan IPW yang menyebut Irjen Ferdy Sambo adalah mafia. [terkini]