Terimakasih Lembaga Sensor Indonesia, Ada Adegan LGBT Film Animasi Lightyear Batal Tayang di Indonesia

Terimakasih Lembaga Sensor Indonesia. 

Salam takzim atas kesediaannya menanggapi respon masyarakat dan melakukan perbaikan. Tidak tunduk dalam menghadapi tekanan korporasi perfilman besar. Insyaallah, gak akan rugi apa-apa bangsa ini. Justru kemudharatan lebih besar bakal menghantam jika kita mengalah. 

Semoga Allah lindungi anak-anak kita dari asupan hiburan yang menggoyahkan integritas mereka sebagai seorang muslim. Kami punya batasan toleransi. Apa yang masih boleh, dan apa yang sudah pasti haram dan terlaknat tanpa keraguan.

"Isyhadu Bi Anna Muslimun"

Kini bukan hanya sekedar ikrar yang didengungkan, tapi juga pembuktian yang patut diperjuangkan!

Takbir!!!

(Aisha Rara)

***

Film Disney-Pixar Lightyear dilaporkan telah dilarang di 14 negara karena menampilkan adegan LGBT, yakni ciuman sesama jenis. Pada Senin (13/6/2022), film animasi tersebut dilarang oleh Uni Emirat Arab karena melanggar standar media negara tersebut.

Lightyear dijadwalkan rilis pada Kamis (16/6/2022). Dikutip dari Independent, Selasa (14/6/2022), Disney dilaporkan tidak dapat "mengamankan" perilisan Lightyear di 14 negara Timur Tengah dan Asia, termasuk Arab Saudi, Lebanon, Kuwait, Mesir, Indonesia, dan Malaysia.

Info yang disampaikan boxofficelovers:

"Per hari ini semua POSTER film Lightyear ditarik. Dan ya batal tayang. Usut punya usut kabarnya pihak Disney Indonesia ingin film ini ratingnya SU (Semua Umur) dan adegan LGBT+ nya tidak disensor, tapi pihak bioskop Indonesia mengaku tidak bisa, harus disensor dan rate 13+, pihak disney menolak." 
*Link berita: