Sindiran Pedas Fahri Hamzah ke Erick: BUMN Mampus, Menterinya Tambah Populer!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Politisi partai Gelora, Fahri Hamzah, mengkritik kinerja Menteri BUMN Erick Thohir, yang memasang wajahnya di perusahaan negara yang tersebar di berbagai daerah.

Diakuinya, Erick tidak punya urusan terkait hal itu. "Apa urusannya menteri dengan PT PT BUMN Ini? Gak ada urusannya! Itu dia sudah punya dirut."

"Menteri BUMN itu ngantornya di Jakarta saja. Gak perlu keliling Indonesia. Untuk apa? Anda ngurus korporat kok. Korporat sudah ada dirutnya," terang Fahri dalam sebuah diskusi via Zoom yang dilihat ERA.

Fahri pun menilai kalau gerakan Erick sudah sangat politis. Apalagi saat adik dari Boy Thohir itu bertemu petani pupuk.

"Itu bukan urusan lu (Erick)! Urusan lu itu ngeberesin perusahaan supaya tidak bangkrut! Ini perusahaannya bangkrut semua, dianya melenggang ke mana-mana."

Setelah itu, Fahri melihat gerakan politik Erick yang lain saat gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok. Perusahaan BUMN jor-joran jadi sponsor di sana, meski bangkrut.

"Berpolitik dengan iklan. Begitu di Lombok kelihatan presiden dia senang, gak ada masalah, iklan jor-joran. BUMN bangkrut pun jadi pengiklan utama."

Beda halnya dengan gelaran Formula E di Jakarta. "Begitu di Jakarta, kelihatan penyelenggaranya tak disukai oleh otoritas politik, disetop, gak ada satupun yang pasang iklan. Ini apa kayak begini? BUMN-nya tambah mampus, menterinya tambah populer!"[era]