Puan Maharani Bikin Konten Video Merekam Saat Presiden RI "Menghadap" Megawati, Netizen: Jokowi Kayak Murid Dipanggil ke Ruang BK

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Kerja Nasional atau Rakernas II PDIP yang diselenggarakan di Sekolah PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). 

Di media sosial beredar viral video saat Presiden RI Jokowi bertemu menghadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Warganet pun sangat prihatin dan miris melihat Presiden RI seperti itu posisinya.

Ternyata ada lagi video yang dibikin oleh Puan Maharani, putri dari Ketua Umum PDIP Megawati.

"Pagiiii.... ini lagi persiapan mau Pembukaan Rakernas. Ada Ibu (Megawati) lagi serius ngobrol sama Presiden (Jokowi), yang lainnya ada Bendahara (Bendahara PDIP), ada Mas Pram (Pramono Anung, Sekjen PDIP)," kata Puan dalam video vlognya yang viral di media sosial.

Sikap Jokowi yang tampak dalam video tersebut disorot dan disebut publik seperti seorang murid menghadap ke guru di ruang BK (Bimbingan Konseling).

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komaruddin menyayangkan sikap Ketua DPR yang juga Politisi PDIP Puan Maharani saat ngevlog di depan Presiden Joko Widodo yang tengah berbincang dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ujang Komaruddin mempertanyakan etika kesopanan Puan kepada Kepala Negara.

"Saya melihatnya mestinya itu tidak dilakukan (Puan), agar sama-sama saling menghargai. Ataupun kalau mau mesti seizin pak Jokowi, misalnya mohon maaf pak Jokowi, saya mau selfie, kan itu mesti dilakukan," ujar Ujang kepada Suara.com, Selasa (21/6/2022).

Ia kemudian mempertanyakan apakah saat pengambilan video, Puan telah mendapatkan izin dari Jokowi atau belum. Namun jika belum mendapat izin dari Kepala Negara, hal tersebut akan menjadi perdebatan di mata publik karena Puan dianggap tak sopan.

"Kalau itu sudah seizin pak Jokowi tentu itu tidak masalah. Kalau memang tidak izin ya itu menjadi perdebatan di mata masyarakat," kata dia.

[VIDEO]