Pendiri Lembaga Survei SMRC Saiful Mujani ngetwit ada Gubernur yang Disuruh Makan Babi pun Mau Asal Jadi Presiden, Netizen duga ini serangan terhadap Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID] Pendiri lembaga survei SMRC (Saiful Mujani Research Consulting) Saiful Mujani menyindir ada Gubernur yang sekarang inklusif terhadap berbagai kelompok agama.

Saiful Mujani menyebut si Gubernur itu akan melakukan apa saja, bahkan disuruh makan babi pun akan dia makan asal jadi Presiden.

"Teman yg komunitasnya sering jadi sasaran intoleransi bilang: “gubernur itu sekarang inklusif terhadap berbagai kelompok agama.” saya bilang: “kl ga ngerti bodoh aja. orang itu jangankan nyabanin greja, disuruh makan babi pun akan dia makan kalau bisa jamin dia jadi presiden.”🙏," kata Saiful Mujani di akun twitternya @saiful_mujani, Rabu, 29 Juni 2022.

Saiful Mujani tidak menyebutkan nama atau siapa Gubernur yang dimaksud dalam twitnya.

Namun publik menilai twit itu ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Kicauan Saiful Mujani sontak mendapat respons luas publik di media sosial.

"Jng samakan orang lain seperti anda om, yg mau melacur demi makan !!!" balas akun @kri_tik_us.

"Gitu amat cara cari makanmu pul...," komen @nyakilham.

"Ini adalah serangan tanpa dasar terhadap integritas @aniesbaswedan. Mungkin dia sedang menceritakan dirinya sendiri. Dia akan makan babi atau uang haram untuk kepentingannya. Suram," ujar politisi Partai Demokrat @awemany.