Kenapa Penjajah Israel Dibolehkan Tanding di Indonesia dengan Alasan Jangan Campur Adukan Olahraga dan Politik? Itu Rusia Dilarang di Piala Dunia

FIFA Coret Rusia dari Piala Dunia, Kenapa Penjajah Israel Dibolehkan Tanding di Indonesia Alasan Jangan Campur Adukan Olah Raga dan Politik???

Israel mendapat jaminan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bahwa mereka aman untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

Israel baru saja lolos ke Piala Dunia U-20 2023 setelah menjadi runner-up Grup B Euro U-19 2022 di Slovakia.

Israel menyusul tiga negara Eropa lainnya meliputi Prancis, Italia, dan Inggris yang telah lebih dulu melenggang ke Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel. Ada kekhawatiran para pemain dari tim berjulukan The Blue and Whites kesusahan mendapatkan visa untuk berkiprah di Piala Dunia U-20 2023.

Amali dan Iriawan telah menjamin Israel dapat datang ke Indonesia untuk berkancah di Piala Dunia U-20 2023 bahkan sebelum The Blue and Whites menggenggam tiket ke putaran final.

"Sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain," ujar Amali pada 23 Juni 2022.

"Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik. Karena itu FIFA sudah menyampaikan kepada kami, siapa pun negara yang lolos, harus bisa bertanding di Indonesia."

"Jadi, tidak ada masalah. Pasti pihak keamanan kita akan memberikan rasa aman. Ini hal yang perlu diperhatikan," imbuh Amali.

PSSI Sudah Rapat dengan Pemerintah sejak 2021

Sementara itu, Iriawan bahkan sudah membahas kemungkinan Israel berkiprah di Piala Dunia U-2023 dengan pemerintah pada 2021.

"Soal Israel, saya rasa sudah ada kesepakatan dengan pemerintah pada tahun lalu. Siapa pun yang datang, bisa bermain," imbuh Iriawan pada hari yang sama.

"Ini sepak bola, jadi tidak ada masalah. Israel tetap kami akomodasi. Terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu terkait Israel seperti itu," terang pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

(Sumber: Bola)

***

KALAU ALASANNYA "JANGAN CAMPUR ADUKAN OLAHRAGA DENGAN POLITIK"....

KENAPA RUSIA DILARANG BERTANDING DI PIALA DUNIA 2022 DENGAN DALIH INVASI KE UKRAINA?

SEMENTARA ISRAEL NYATA-NYATA MENJAJAH PALESTINA.

DAN KONSTITUSI NEGARA INDONESIA JELAS-JELAS MENOLAK PENJAJAHAN.

MAU DIKEMANAKAN PEMBUKAAN UUD 1945?

"Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

Presiden Soekarno saja menentang keras dan membatalkan bertanding melawan Timnas Israel.