MASYA ALLAH... TARAWIH DI AFRIKA 5O DERAJAT

[PORTAL-ISLAM.ID]  Masya Allah... walau di Afrika panas luar biasa suhu bisa mencapai 50 derajat celcius, tapi mereka khusyu' menjalankan Shalat Tarawih.

Imam Shalat masih sangat muda. Sambil sesekali menyeka keringat yang mengucur deras dari wajah dan kepalanya, saking panasnya, dia membaca ayat-ayat Al-Quran dengan tartil dan menggetarkan. 

Terlebih ayat-ayat yang dibaca adalah Surat Al-A'raf yang menceritakan kondisi penghuni surga, penghuni neraka, dan mereka yang masih tertahan di A'raf.

Dinamakan Al-A'raf karena perkataan Al-A'raf terdapat dalam ayat 46 yang mengemukakan tentang keadaan orang-orang yang berada di atas Al-A'raf yaitu: tempat yang tertinggi di batas surga dan neraka. Penghuni A'raf ini belum masuk surga. Ketika mereka melihat penghuni Surga mereka ingin seraga dimasukan kedalam surga. Ketika melihat penghuni neraka, mereka minta jangan dimasukan ke dalam neraka.

Dalam potongan video ini (video dibawah) Imam membaca surat Al A'raf dari ayat 40 hingga 46.

40. Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, tidak akan dibukakan pintu-pintu langit bagi mereka, dan mereka tidak akan masuk surga, sebelum unta masuk ke dalam lubang jarum. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat jahat.

41. Bagi mereka tikar tidur dari api neraka dan di atas mereka ada selimut (api neraka). Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang zalim.

42. Dan orang-orang yang beriman serta mengerjakan kebajikan, Kami tidak akan membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya. Mereka itulah penghuni surga; mereka kekal di dalamnya,

43. Dan Kami mencabut rasa dendam dari dalam dada mereka, di bawahnya mengalir sungai-sungai. Mereka berkata, “Segala puji bagi Allah yang telah menunjukkan kami ke (surga) ini. Kami tidak akan mendapat petunjuk sekiranya Allah tidak menunjukkan kami. Sesungguhnya rasul-rasul Tuhan kami telah datang membawa kebenaran.” Diserukan kepada mereka, “Itulah surga yang telah diwariskan kepadamu, karena apa yang telah kamu kerjakan.”

44. Dan para penghuni surga menyeru penghuni-penghuni neraka, “Sungguh, kami telah memperoleh apa yang dijanjikan Tuhan kepada kami itu benar. Apakah kamu telah memperoleh apa yang dijanjikan Tuhan kepadamu itu benar?” Mereka menjawab, “Benar.” Kemudian penyeru (malaikat) mengumumkan di antara mereka, “Laknat Allah bagi orang-orang zalim,

45. (yaitu) orang-orang yang menghalang-halangi (orang lain) dari jalan Allah dan ingin membelokkannya. Mereka itulah yang mengingkari kehidupan akhirat.”

46. Dan di antara keduanya (penghuni surga dan neraka) ada tabir dan di atas A‘raf (tempat yang tertinggi) ada orang-orang yang saling mengenal, masing-masing dengan tanda-tandanya. Mereka menyeru penghuni surga, “Salamun ‘alaikum” (salam sejahtera bagimu). Mereka belum dapat masuk, tetapi mereka ingin segera (masuk).

[VIDEO]