Viral Indra Kenz Disindir Wartawan: 'Murah Banget Outfit Sultan Rutannya'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Indra Kenz dihadirkan dalam konferensi pers Bareskrim Polri sebagai tersangka penipuan investasi bodong berkedok binary option, Jumat (26/3/2022). Momen itu diwarnai dengan sejumlah ledekan wartawan kepada sosok Indra.

Video Indra yang menjadi bulan-bulanan wartawan itu viral setelah dibagikan akun Instagram @dagelanviral. Dalam video, sebagian  wartawan yang hadir untuk meliput terdengar menyapa Mantan Crazy Rich Medan itu dengan nada meledek dan menyindir.

Wartawan turun meneriaki Indra Kenz dengan kata-kata "murah banget", di mana itu telah menjadi jargonnya. Bahkan, ada juga wartawan yang menanyakan harga baju tahanan milik Indra.

Berikut beberapa ledekan dari wartawan dalam konferensi pers Indra Kenz: 

"Wow murah banget Indra."

"Wow nipu banget, ndra."

"Berapa nih harga kaosnya, Indra?"

"Sebentar permisi pak, jangan dibawa dulu, biar seru penontonnya."

"Ngadep depan dong bang. Kalau bikin konten berani ngadep depan, ini kok nggak? haha."

Video berdurasi 30 detik ini sudah ditonton lebih dari 87 ribu kali dengan jumlah komentar mencapai ratusan. Berikut beragam komentar dari warganet terkait sindiran terhadap Indra Kenz yang dilontarkan oleh para wartawan.

"Wow sudah pakai seragam endorsean Sh**ee nih #murah banget," tulis akun @a*s_b*b.

"Itu bajunya pasti ngga sembarang yang pakai, hanya khusus sultan rutan," komentar @r***as_as***di.

"Bukannya terbiasa berhadapan kamera ya, ko sama kamera wartawan takut," ucap akun @d***n_ra***na.

"Kata Indra pakai baju warna oranye tak semua yang punya. Dapatinnya harus berjuang dulu," ujar @j**.93**.

"Cuman dalam konten wartawan, si murah banget tak berkutik," tulis @m*ha**d***hid.

Komentar lainnya kebanyakan juga menertawakan Indra Kenz yang terlihat malu dan mengatakan bahwa hal tersebut setimpal dengan perbuatannya yang diketahui merugikan banyak pihak.

Namun, tidak sedikit yang memperingatkan para wartawan untuk berhati-hati. Khawatir mereka akan dicari di kemudian hari dan dituntut secara hukum terkait sindiran yang disebut mengarah seperti perundungan atau bully.

Kalimat "murah banget" merupakan jargon andalan Indra Kenz sebelum dirinya ditangkap. Banyak orang merasa Indra terlalu meremehkan harga, yang mana sebetulnya itu termasuk mahal. Mungkin, hal tersebut diucapkan sebab ia yang dijuluki sebagai Crazy Rich Medan.

Indra Kenz sendiri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus investasi bodong, Binomo. Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Kamis (24/3/2022).[suara]
Baca juga :