Menkominfo Kaget Marc Marquez Disebut Ditolak Rumah Sakit karena Tak Punya BPJS, Ini Fakta Sebenarnya.. Dasar Netizen 😂

[PORTAL-ISLAM.ID] MANDALIKA - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Johnny G. Plate, kaget mendengar kabar Marc Marquez ditolak masuk ke Rumah Sakit, usai alami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/202) pagi tadi.

Namun, ternyata itu merupakan kabar tidak benar. Setelah dikroscek itu hanya meme yang viral di media sosial terkait kecelakaan yang dialami Marc Marquez. Sebagaimana diketahui, pembalap Repsol Honda itu terjatuh untuk keempat kalinya.

Insiden kecelakaan yang terakhir diderita Marquez sangat parah. Bahkan, motor yang dikendarainya terlempar ke udara dan ringsek.

Tidak terkecuali tubuh The Baby Alien (julukan Marc Marquez). Marquez terbanting sedemikian rupa dan tampak gupuh ketika berusaha bangkit dari area gravel.

Marquez terjatuh pada sesi pemanasan saat melahap tikungan ketujuh. ia sempat berdiri dan berjalan secara tertatih. Lantas, Marc Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit kota Mataram.

Jatuhnya pembalap juara enam kali MotoGP itu mengejutkan publik. Meski begitu, ada saja keisengan netizen yang menghubungkan jatuhnya Marquez dengan sejumlah hal.

Meme Marquez yang tidak diterima rumah sakit lantaran tidak memiliki kartu BPJS menjadi viral. Meme itu menjadi hiburan tersendiri bagi netizen. Meme itu beredar cepat dan menuai komentar netizen.

Tidak terkecuali di lingkup media. Termasuk di lingkungan Kementerian Kominfo RI. Bahkan, sekelas Menteri Kominfo RI saja sempat terkejut mendengar informasi itu.

Johnny G. Plate yang melihat langsung Media Center Indonesia (MCI) sempat bertanya-tanya terkait kebenaran informasi itu. Namun, ia lega setelah diinformasikan bahwa itu sekadar meme yang viral di media sosial.

"Oh begitu, kirain beneran. Terus kalau Marquez kecelakaan siapa dong yang diunggulkan," ujar Menteri Kominfo di Media Center Sirkuit Mandalika, dilansir Okezone.

Menteri Johnny sempat berdiskusi sebentar mengenai perkembangan balapan. Terutama mengenai kondisi rekan-rekan pewarta selama meliput MotoGP Mandalika. 

Marc Marquez Batal Membalap di MotoGP Mandalika

Marc Marquez sore ini dipastikan batal membalap menyusul cedera yang dialaminya saat dia mengalami crash keras di sesi pemanasan tadi siang.

Kabar ini diumumkan langsung oleh tim Medical Director MotoGP dan diumumkan di layar MotoGP TV.  

"#93 Marc Marc declatred unfit for the Indonesian GP due to a head concussion sustained in warm up," sebut pengumuman tersebut.

Sebelumnya Marquez sempat dilarikan ke RSUD Provinsi atas cedera yang dialaminya menggunakan helikopter Basarnas.

Marquez kemudian diantar kembali ke paddock Repsol Honda dengan kondisi siku kanan berbalut perban di bagian siku kanan, Minggu (20/3/2022).

Kondisi saat ini dilaporkan juga turun hujan lebat di Mandalika.

MotoGP mengumumkan balapan akan dimulai pada pukul 15.10.