Laura Anna Beragama Kristen, Keluarga Gelar Acara Pengajian 7 Harian, Ustadznya Abu Janda?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ibunda Laura Anna, Amelia mengatakan akan menggelar pengajian 7 harian. Acara tersebut rencananya akan digelar di rumah duka. 

Laura Anna beragama Kristen, tapi ibunya muslim.

"Ada (pengajian). Karena Laura kristen, tante muslim jadi mungkin 7 hariannya secara muslim," kata Amelia dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment pada Jumat (17/12/2021). 

"(Acara pengajian) di rumah," ujarnya. 

Amelia pun berdoa agar Laura bisa mendapat tempat terbaik dan terindah. 

"Semoga dia di sisiNya, yang terbaik pasti. Tempatkan dia di paling indah," tutur Amelia. 

***

Edelenyi Laura Anna atau yang lebih dikenal dengan nama Laura Anna adalah seorang selebgram berkebangsaan Indonesia berketurunan Hongaria, Batak, dan Melayu.

Laura Anna meninggal dunia pada Rabu, 15 Desember 2021, di Eka Hospital, Cibubur, Jakarta. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, keluarga mendapati Laura Anna tidak sadarkan diri di kamar dengan wajah membiru.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian Laura Anna. Namun sehari sebelum meninggal dunia, dia sempat mengalami sesak napas akibat asam lambung.

Tak cuma itu, Laura Anna menderita kelumpuhan semenjak kecelakaan pada 2019.

Jenazah Laura Anna disemayamkan secara Kristen, lalu dikremasi, dan akhirnya abunya dilarung ke laut.

Hari Jumat (17/12/2021) keluarga Laura Anna melarung abu jenazah gadis berusia 21 tahun itu ke laut. Hal tersebut rupanya memang permintaan Laura karena pantai dan laut menjadi tempat kesukaannya.

***
 
Rencana keluarga menggelar pengajian 7 harian, padahal yang meninggal bukan seorang muslim, tentu akhirnya menuai banyak komentar publik.

"percuma bikin pengajian.. gak bakal sampe doanya...," komen netizen.

"Jangan lupa yasinan, dan undang ustad abu janda sbg pemimpin doa..," timpal yang lain.

"Baru kali ini sepanjang umur saya baru melihat hal yg bgtu aneh klo menurut saya...saat di semayamkan secara kristen tapi dia tdk dimakamkan, lalu dikremasi dan abunya di larung ke laut...terus katany akan ada pengajian tahlil...lalu yg bener itu agama dia itu apa ko mlh jdi di campur2 bgtu ya...," ujar yang lain.

Berikut tangkapan layar beberapa komen netizen....