Jadi Mualaf, Ibu Hertati BR Pasaribu dari Medan: "Bahagia banget telah menjadi Muslim"

Hidayah akhir tahun 2021 

Alhamdulillah kembali bertambah keluarga Besar Mualaf Center Yogyakarta dengan mengucap dua kalimah syahadat seorang ibu berasal dari Medan.

Beliau ibu Hertati BR Pasaribu yang mengucap dua kalimah syahadat dibimbing oleh Ustadzah Liana Yasmin. Dan didampingi oleh pengurus Mualaf Center Yogyakarta.

Ikrar dua kalimah syahadat dilaksanakan di Gedung Dakwah Mualaf Center Yogyakarta seusai sholat Ashar, Rabu, 29 Desember 2021.

Ibu Hertati BR Pasaribu menuturkan sebelumnya jadi mualaf beliau menjadi aktivis di beberapa tempat ibadah di agama lamanya.

"Saya seorang ibu rumah tangga yang sebelumnya pernah menjadi aktivis di beberapa tempat ibadah keimanan saya dahulu," tuturnya. 

"Karena saya lahir di Medan kemudian ikut suami di Jawa dan menetap di kota Jogja maka komunitas saya multikulturalisme, dari tempat dan perbedaan kebudayaan hingga kemudian kehidupan dalam beragama mereka," ujarnya.

Beliau menuturkan ketertarikannya dengan Islam lalu mempelajarinya hingga akhirnya meyakininya.

"Di sini ummat Islam lebih banyak di sekitar saya, Alhamdulillah hidup keberagamaan mereka bagus dan cara keagamaan yang berdasar yang membuat saya tertarik mempelajari Islam,
Konsep ketuhanan dalam Islam salah satu yang membuat saya yakin Islam pantas untuk saya imani," ungkapnya.

"Saya diarahkan teman-teman muslim untuk ke Mualaf Center Yogyakarta ini dan Alhamdulillah disini banyak mualaf seperti saya dan disini saya akan belajar Islam bersama mereka nantinya," ujar Ibu Hertati BR Pasaribu. 

Beliau sangat berbahagia menjadi muslim.

"Bahagia banget telah menjadi Muslim, semoga kedepan saya istiqomah dalam iman Islam ini," ungkapnya.

Sahabat sekalian, mari kita doakan beliau semoga istiqomah dalam iman dan Islam, Aamiin.

***
 
Sahabat sekalian, mari bersama kita support pembangunan Gedung Mualaf Center Yogya yang masih banyak kekurangan pelunasan, dengan menyalurkan donasi terbaik ke:
Bank Syariah Indonesia
No Rek 787878 9002 
A/n Mualaf Center Yogya Gedung

Semoga Allah Ta'ala menerima amal ibadah kita dan mendapatkan kebaikan kehidupan di dunia dan kebaikan di akhirat.

Terimakasih 
Barakallahu Fiikum

Mualaf Center Yogyakarta 
(Pendampingan, Pembinaan dan Advokasi)