Kisah Harun Masiku, Ngalahin Avengers dan Lord of The Ring

Kalian mau membaca kisah perjuangan tiada tara? Mau?

Karena saya sungguh belajar sesuatu yang sangat epic, dahsyat dari kejadian ini. Ngalah-ngalahin nonton Avengers, atau Lord of The Ring. Saat Frodo berjuang menuju gunung berapi untuk menghancurkan cincin Sauron. 

Tentang apa? Pelajaran tentang jangan menyerah, Kawan.

Jadi begini kisahnya:

1. Tahun 2019, adalah tahun pemilu. Maka, di Sumatera Selatan, ada 200-an lebih caleg DPR RI. Khusunya di Daerah Pemilihan Sumsel 1, ada 8 caleg dari PDIP. Nama Harun Masiku masuk di sini, dia di nomor urut 6.

2. Pencoblosan dilakukan dong. Siapa yang dapat suara terbanyak dari 8 caleg PDIP? Adalah politisi kawakan Nazarudin Kiemas. Tapi masalahnya, ybs meninggal bahkan sebelum pemilu. Jadi otomatis, tidak bisa jadi anggota DPR lagi.

3. Atas kejadian tersebut, KPU menetapkan suara terbanyak ke-2, yaitu RA, dengan suara 44.000. Dia yang jadi anggota DPR.

4. Masalahnya lagi, Harun Masiku adalah orang pantang menyerah kawan. Meskipun dia cuma dapat suara 5.000 doang, dia mulai melakukan lobi2 tingkat tinggi. 

5. Ini sangat mengharukan dan sangat menakjubkan. Betapa besar daya juang, pantang menyerah dari Harun Masiku. Sungguh, meskipun dia cuma dapat suara seupil, itu tetap harus berjuang. Maka mereka mengajukan PAW, alias pergantian antar waktu, kayak ganti pemain gitu loh.

6. Dan perjuangan Harun Masiku disambut dengan gegap gempita oleh PDIP. Partai ini mengirim surat 3x ke KPU, meminta agar yang jadi anggota DPR adalah Harun Masiku, menggantikan RA.

Dalam sebuah momen, Sekjen PDIP HK mengatakan jika partainya memang mendorong Harun Masiku untuk menggantikan posisi Nazaruddin Kiemas yang meninggal dunia di kursi DPR RI. Hasto menjelaskan pemilihan tersebut didasarkan atas jejak karier Harun Masiku yang dinilai bersih.

"Dia sosok bersih dan dalam upaya pembinaan hukum juga selama ini cukup baik track record-nya," kata Hasto di JIexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

7. Perjuangan ini sangat epic. Luar biasa sekali. KPU disuap, disumpal pakai uang agar setuju dan mau menjadikan Harun Masiku anggota DPR. Ratusan juta uang mengocor. Entah berapa persisnya.

8. Lihatlah Kawan, demi mengabdi pada bangsa dan negara, Harun Masiku bahkan rela melakukan apapun. Itu membuat menangis melihatnya. Dan PDIP, merestuinya, dengan surat2 penuh cinta, puja dan puji. Belum pernah rasa2nya dalam sejarah, ada partai yg kirim surat 3x ke KPU hanya utk masalah sesepele ini.

9. Tapi mau bagaimana lagi, Harun Masiku adalah cerminan pahlawan sejati. Dia terus maju, pantang menyerah. Generasi penerus harus mencontoh semangatnya. Bayangkan jika anggota DPR itu isinya kayak Harun Masiku, akan seberapa hebat kualitas UU yg mereka hasilkan. Fantastis indahnya. Mereka yang terus berjuang hingga titik darah penghabisan di suruh bikin UU, pastilah UU-nya indah sekali.

10. Terakhir, saat KPK menangkapi yg terlibat atas kejadian ini. Harun Masiku mendadak menghilang. 

Sungguh, itulah Harun Masiku, saat dunia sedang sangat2 membutuhkannya, agar dia menjelaskan, siapa sj yg dapat uang2 itu, dia mendadak menghilang.

Mantab!

(By Tere Liye)

*fb