6 Selebirits Tionghoa Yang Pilih Menjadi Mualaf

[PORTAL-ISLAM.ID] Ada beberapa artis/selebirits Tionghoa pilih jadi mualaf atau masuk Islam. Sebenarnya agama merupakan hak seseorang dalam memilih agama apa yang mereka yakini. Tapi, isu perpindahan agama ini kerap heboh di dunia maya, terutama perpindahan agama yang dilakukan oleh seorang selebriti. Keputusan pindah agama yang dianut sejak kecil memang bukan sesuatu yang mudah dan tentunya harus melewati berbagai tahap. Sedikitnya, itulah yang dirasakan oleh para artis keturunan Tionghoa atau China yang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Mereka menuturkan bahwa keputusan menjadi seorang mualaf bukan tanpa alasan yang jelas. Beberapa dari artis ini mengatakan bahwa dirinya mengaku menemukan hidayah. Keputusan ini juga biasanya diiringi dengan pengalaman spiritual yang luar biasa dan pertimbangan yang matang. Beberapa artis tetap menjalani hal tersebut karena dirasa telah melaksanakan hal yang benar. Para artis Tionghoa ini pada mulanya tidak menganut agama Islam, mereka kemudian memantapkan hatinya untuk memeluk agama Islam. Nah, berikut adalah ulasan mengenai artis Tionghoa pilih jadi mualaf yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Tionghoa Pilih Jadi Mualaf?

1. Roger Danuarta

Artis Tionghoa pilih jadi mualaf datang dari aktor tampan, Roger Danuarta. Diketahui, Roger Danuarta merupakan seorang anak bungsu dari penata rambut dan perancang busana Indonesia, Johny Danuarta. Sejak lahir, Roger yang keturunan Tionghoa menganut agama Kristen, karena memang keluarganya menganut agama tersebut. Tapi, sebelum menikah dengan Cut Meyriska, dia memutuskan untuk memeluk agama Islam. Walaupun demikian, Roger Danuarta mengatakan bahwa keinginannya masuk Islam bukan karena ingin menikah, tapi atas keinginannya sendiri.

2. Angel Lelga

Mantan istri Vicky Prasetyo ini diketahui memutuskan untuk masuk agama Islam sejak tahun 2012 lalu sehingga menjadi artis Tionghoa pilih jadi mualaf. Diketahui, Angel pindah agama lantaran menerima pinangan dari sang raja dangdut, Bang Haji Roma Irama. Walaupun saat ini keduanya telah berpisah, Angel mantap untuk terus berpegang teguh pada agamanya saat ini. Bahkan saat ini, dirinya mantap untuk menutup auratnya.

3. Junior Liem

Sama halnya dengan Roger Danuarta, Junior Liem diketahui pindah agama sebelum dirinya melangsungkan pernikahan dengan seorang aktris cantik bernama Putri Titian. Diketahui, pria 36 tahun tersebut sudah memeluk agama Islam sejak tahun 2016 lalu. Selain itu, keluarga ini jarang digosipkan dengan isu miring dan kini sudah dikaruniai dua orang anak dari Putri Titian.

4. Soraya Larasati

Artis Tionghoa pilih jadi mualaf ini adalah seorang pemain sinetron. Soraya Larasati, artis keturunan Batak Tionghoa ini mantap untuk memeluk agama terbesar di Indonesia, Islam sejak tahun 2012 lalu. Tidak lama sesudah pindah agama menjadi muslim, dirinya dipinang oleh seorang pria yang bernama Doni Amaldi. Dari pernikahannya bersama Doni, Soraya Larasati sudah dikaruniai dua orang anak. Bahkan, setelah kelahiran anak pertamanya, perempuan yang kini berusia 35 tahun tersebut memilih untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

5. Deddy Corbuzier

Tanggal 21 Juni 2019 silam, Deddy Corbuzier mantap untuk menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan kalimat syahadat. Saat itu, Deddy masuk Islam dan mengucapkan syahadat berada di Pindok Pesantrean Ora Aji, Yogyakarta, serta dipandu oleh Gus Miftah. Keputusan ayah satu orang anak ini masuk Islam lantaran ingin menikahi kekasihnya, Sabrina Chairunnisa. Tapi, hal itu dibantah dengan tegas oleh artis berkepala pelontos tersebut.

6. Larissa Chou

Artis Tionghoa pilih jadi mualaf terakhir adalah Larissa Chou. Diketahui bahwa Larissa Chou adalah seorang mualaf keturunan Tionghoa asal Jawa Barat. Dirinya mulai dikenal oleh publik setelah melangsungkan pernikahan dengan putra daru Ustad Arifin Ilham, Alvin Faiz. Selain itu, Larissa Chou juga mantap untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Namun, pernikahannya dengan Alvin Faiz sudah berakhir sejak 16 Juni 2021 dan ia lebih fokus untuk merawat sang anak serta membangun bisnisnya sendiri.

(VIVA)