WhatsApp, Instagram dan Facebook Down Berbarengan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook down berbarengan. 

Gangguan tersebut dilaporkan terjadi sejak Senin (4/10/2021) malam hingga Selasa (5/10/2021) pagi ini.

Bahkan, tagar WhatsApp, instagramdown, dan facebookdown jadi trending Twitter di Indonesia dan sejumlah negara.

Perusahaan miliki Mark Zuckerberg sudah memberikan pernyataan singkat terkait masalah tersebut.

Lewat akun Twitter, Facebook mengakui beberapa penggunanya mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk-produknya. Saat ini mereka coba melakukan investigasi mencari penyebab masalah.

"Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis akun Facebook.

Akun Twitter milik WhatsApp pun sudah berkicau soal masalah yang terjadi di layanannya. Seperti Facebook, mereka tengah menyelidiki biang kerok gangguan yang terjadi pada penggunanya di seluruh dunia.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin," ujar akun WhatsApp.

"Terima kasih atas kesabaran Anda!" pungkasnya.

Instagram pun melalui akun resminya di Twitter, @InstagramsComms, menjelaskan terjadinya gangguan sehingga aplikasi tersebut tidak dapat diakses.

Namun, ketiga pihak tersebut belum mengonfirmasikan sampai kapan WhatsApp, Instagram, FB down atau error atau bermasalah.