Vrial Video Anak SD Sebrangi Sungai dengan Kotak Styrofoam Viral, Susi Pudjiastuti Ajak Fadli Zon Patungan Membantu

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota DPR RI, Fadli Zon dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti baru-baru ini menyoroti video anak-anak sekolah dasar (SD) yang tengah menyebrangi sungai dengan kotak styrofoam.

Dalam video yang diunggah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Gus Umar itu, terlihat tiga orang anak memakai seragam sekolah lengkap menyebrangi sungai yang deras dengan kotak styrofoam.

Menanggapi itu, Fadli Zon pun penasaran dengan lokasi kejadian yang sebenarnya dan tampak tak habis pikir hal tersebut bisa terjadi di Indonesia.

Sejalan dengan munculnya video itu, Fadli Zon juga seolah menyindir pemerintah dengan menyinggung soal wacana dibuatnya mobil listrik.

"Dimana ini ada siswa berjuang menyebrang dg kotak styrofoam. Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lg mau buat mobil listrik," kata Fadli Zon seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @fadlizon pada Jumat, 24 September 2021.


Sementara itu, Susi Pudjiastuti tampak miris dan langsung mengajak Fadli Zon untuk ikut patungan memberi bantuan pada anak-anak yang dalam video dikabarkan baru pulang sekolah tersebut.

Serupa dengan Fadli Zon, Susi Pudjiastuti juga mempertanyakan tempat kejadian dan bersedia menyumbangkan perahu untuk anak-anak sekolah di sana yang hendak menyebrang.

"Pak Fadli Zon, dimana ini ? Kita bisa patungan saya kasih perahu susi cek ombak dan mesinnya," ucap Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter @susipudjiastuti.

Setelah perahu, ia menyarankan agar Fadli Zon membantu membayarkan uang transportasi perahu yang hendak dikirimkan ke lokasi kejadian.

Dengan kerjasama itu, Susi Pudjiastuti berharap ia dan Fadli Zon bisa sama-sama membantu mempermudah anak-anak untuk menyebrang sungai tersebut.

"Bapak yg bayar ongkosnya transport kesananya. Kita patungan bisa bantu mereka," ujarnya menambahkan.


Menanggapi ajakan tersebut, Fadli Zon sontak menyepakati ajakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

"Ayo Bu, siap," jawab Fadli Zon.