LAGI... Ustadz Chaniago Ceramah Tiba-tiba Diserang, Seperti Kejadian Syekh Ali Jaber

[PORTAL-ISLAM.ID]  BATAM - Ustadz Abu Syahid Caniago yang sedang melakukan ceramah di Masjid Baitussyakur, Jodoh, Batam, diserang orang tak dikenal, Senin (20/9/2021) siang. Sang ustadz dikabarkan mengalami cedera. Sementara pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Batuampar.

“(Kejadian) Memang benar, saat ini pelaku sedang dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin, S.I.K, dikonfirmasi Senin siang, seperti dilansir Batamclick.com

Namun, Salahuddin belum menjelaskan siapa pelaku dan apa motif dari penyerangan tersebut.

Kejadian tersebut viral di media sosial. Beberapa bagian potongan video pendek menunjukkan aksi pelaku dalam menyerang ustadz yang sedang berceramah di depan hadapan jemaah yang sebagian besar ibu-ibu tersebut.

Dari video, sebelum diserang ustadz terlihat sedang berceramah di area mimbar. Tak lama kemudian sang ustadz terlihat menghadap ke arah kanan. Seketika dia kemudian berlari ke arah kiri dan terlihat muncul seorang laki-laki yang mengejarnya. Dari jam yang ada di dinding mimbar terlihat terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Sontak jemaah yang ada pun berdiri dan berteriak-teriak.

Dari potongan video selanjutnya, jemaah menangkap penyerang tersebut. Bahkan jemaah ibu-ibu yang emosi turut melampiaskan kemarahan dengan mencoba memukul penyerang tersebut. Berhasil diamankan pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Batuampar.

"Kejadian sebelum Dzuhur tadi, sedang kajian Ustad Chaniago diserang orang tak dikenal di Masjid Baitul Syukur Jodoh....," twit akun Batam Insight @bataminsight yang membagikan video.

Video ini banyak ditanggapi netizen.

"Pola serangannya sama seperti ketika terjadi terhadap Syeh Ali Jaber. Ada yang engga beres memang dengan negeri ini, semenjak bapak itu berkuasa, mereka seperti diatas angin dan bebas berbuat semau jidatnya," komen akun @abu_waras.

"Saya menduga pelaku penyerangan itu ada yang menyuruh, kalau setiap orang yang menyerang ulama dibilang gila maka kaum islamphobia akan aman dan nyaman melakukan aksi berikutnya," ujar @Wahyu_xHunter.

"Waspada "operasi" September jaga para ulama dan tuan guru," timpal @BhethEnjoy.

Beberapa hari sebelumnya ustadz di Tangerang ditembak hingga meninggal usai shalat Maghrib di Masjid. 

[Video]