Diaz Hendro dan Jenderal Andika Perkasa

Oleh: Naniek S Deyang

Mas DH (Diaz Hendropriyono) yang sepertinya dari kecil Islam sayang lho sampean beberapa kali terlihat menyerang kelompok umat dan juga tokoh Islam.

Saya dulu waktu melihat pertama Anda jaman di Pilgub DKI dimana Anda ikut jadi konsultan di Tim Pak Jokowi, Anda itu sangat santun dan rendah hati. Menerima masukan, termasuk dari saya (waktu Pak Jokowi harus bicara di MetroTV).

Berhati-hatilah bicara agama Mas DH, kasihan kakak Ipar Anda Mas Jenderal Andika Perkasa, dia mualaf yang luar biasa dan patut ditiru sahabat Anda DC (Deddy Corbuzier).

Saya dengan mata kepala sendiri, melihat bagaimana Mas Andika Perkasa langsung berani menghentikan sebuah acara di Akmil dengan memberi isyarat pada panitia, agar segera muntup acara karena sudah mendekati waktu shalat Jum'at. Padahal waktu itu yang bicara seorang Menteri lho.

Gak hanya itu, beliau tidak banyak ha..ha.. hi..hi.. dengan pejabat lain, langsung berlari minta dicarikan mobil golf agar bisa mengejar shalat Jum'at. 

Pak Andika juga sangat hebat, semalam saya coba cari di google, kok saya baca-baca belum pernah sekali pun dia berbicara atau berstatement berkait agama yang bisa melukai hati umat. Saya lihat beliau sangat menjaga untuk bicara berkait agama, beliau menempatkan diri sebagai Jenderal yang bisa mengayomi semua agama dengan baik.

Diam-diam beliau juga banyak menyantuni pondok-pondok pesantren, tanpa sorot kamera. Jadi kasihan Mas Jenderal Andika, kalau anda sebagai adik ipar tidak bisa menjaga kenetralan beliau dan sikap beliau yang mengayomi.

(fb)