Rocky Gerung Prediksi Jokowi Tak Sampai 2024

[PORTAL-ISLAM.ID] Pengamat politik Rocky Gerung memprediksi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan sampai 2024. Sebab, ada persoalan yang dinilai sulit untuk diselesaikan hingga memengaruhi stigma masyarakat terhadap presiden.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung lewat video unggahan kanal YouTube Rocky Gerung Official bertajuk Rocky Gerung: Saya Adalah ILC.

Menurut mantan dosen filsafat UI itu, kepercayaan masyarakat terhadap konstitusi pemerintah telah menurun.

"Dulu ada institusi yang kita percaya, satu KPK dan kedua KPU. Sekarang dua-duanya keropos. Jadi apa lagi hal yang bisa dipercaya dari institusi negara?" ucapnya.

"Karena itu banyak orang menganggap bahwa ini ada proses political decline atau proses pembusukan/merosotnya kekuasaan," lanjutnya.

Ia menambahkan, "Dan sekali pembusukan itu terjadi sebaiknya jangan ditahan, biarkan saja. Karena mesti terjadi pembusukan itu".

"Kalau orang berfikir bisa nggak presiden sampai 2024? Saya berfikir nggak nyampe tuh," tandasnya.

Rocky kemudian membebekan alasana asumsinya tersebut.

"Bukan saya inginkan dia enggak nyampe, tapi dia sendiri akan bikin dirinya enggak nyampe karena tadi ketidakmampuan mengolah public issue," papar Rocky.

Lebih lanjut, Rocky menyebut Jokowi tidak mampu mengucapkan sesuatu yang membuat orang punya harapan sehingga rakyat meragukan kemampuannya.

"Semua soal sudah diselesaikan, tapi orang bertanya 'Apa yang bisa kita harapkan dari periode kedua ini? Jadi ini semata-mata soal kemampuan, bukan dendam terhadap Jokowi," pungkasnya.(*)