Resmi Deklarasi, Begini Logo Terbaru Front Persaudaraan Islam Setelah FPI Dibubarkan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pentolan ormas eks Front Pembela Islam (FPI) resmi meluncurkan Front Persaudaraan Islam pada 8 Januari 2021.

Hal ini dilakukan setelah pemerintah membubarkan FPI pada Rabu 30 Desember 2020 lalu. 

Aziz Yanuar selaku kuasa hukum Front Persaudaraan Islam membenarkan adanya deklarasi dan para dekralator merupakan pentolan FPI yang dibubarkan.

"Iya benar sudah dekralasi (Front Persaudaraan Islam)," kata Aziz kepada JPNN.com, Jumat (8/1) malam.

Aziz pun menunjukan gambar logo Front Persaudaraan Islam. Selain itu, markas DPP Front Persaudaraan Islam juga berada di Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat, yang dulunya markas FPI.

Dalam dekralasi itu, ada 15 orang yang menjadi dekralator.

Mereka adalah Ahmad Shabri Lubis (mantan Ketua Umum DPP Front Pembela Islam), Awit Mashuri, Abdurrahman Anwar, Qurtubi Jaelani, Maksum Hasan, Muchsin Alatas, Teungku Muslim Attahiri.

Kemudian Umar Abdul Aziz Assegaf, Umar Assegaf, Bagir Bin Syech Abubakar, Hasan Assegaf, Faisal Alhabsy, Muhammad Arif Nur, Alwi Baraqbah, dan Munarman. 

Sementara itu, dari salinan deklarasi yang didapat redaksi, Front Persaudaraan Islam meminta kepada mantan pengurus, anggota dan simpatisan ormas Front Pembela Islam untuk tidak ketakutan dalam menjalankan dan melaksanakan hak kebebasan berserikat dan berkumpul. 

"Silakan dengan tenang bergabung dengan Front Persaudaraan Islam, karena hal ini adalah hak konstitusional warga negara," demikian salah satu isi dekralasi.

Selain itu, Front Persaudaraan Islam menyatakan fokus kegiatannya adalah dakwah dan pendidikan, kemanusiaan, serta advokasi hukum dan HAM.

Hal itu dilakukan sebagai perwujudan pengamalan fardhu kifayah dalam Islam, amar ma'ruf nahi munkar tanpa menimbulkan kemunkaran lainnya, menampilkan wajah Islam rahmatan lil alamiin dalam bingkai NKRI.

Berikut ISI LENGKAP DEKLARASI FRONT PERSAUDARAAN ISLAM: