Beredar Foto Petugas Diduga Terlibat Kasus Tembak Mati 6 Anggota FPI

[PORTAL-ISLAM.ID]  Enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Sejak kejadian itu Komnas HAM masih terus melakukan investigasi hingga saat ini.

Tetapi di tengah proses investigasi itu, beredar foto petugas yang diduga terlibat peristiwa tewasnya 6 anggota laskar FPI. Foto tersebut dibagikan oleh akun twitter @GeMaCan_WB.

Anggota Komnas HAM Beka Ulung ketika dimintai konfirmasi mengkau tidak bisa memastikan benar tidaknya petugas dalam foto itu terlibat insiden.

"Saya nggak hapal dan nggak memperhatikan satu per satu," bebernya melalui pesan singkat pada Selasa (4/1/2021).

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa petugas yang terlibat insiden tewasnya 6 anggota Laskar FPI, hadir dalam rekonstruksi yang digelar Komnas HAM. "Ada (saat uji rekonstruksi)," ujarnya.

Uji rekonstruksi digelar Komnas HAM di areal parkir sisi kanan kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2020) pukul 14.30 WIB. Uji rekonstruksi dilakukan dengan jarak yang jauh dari pantauan awak media.

Sementara ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian mengaku belum melihat foto yang beredar sehingga dirinya belum mengetahui kebenarannya. "Saya ga tahu, belum lihat," tuturnya.

[Sumber: sindonews]