Mahfud Md: Deklarasi Benny Wenda Cuma Lewat Twitter, Kenapa Kita Ribut? Netizen: Aktivis Cuma Twit Kok Ditangkap?!

Mahfud Md: Deklarasi Benny Wenda Cuma Lewat Twitter, Kenapa Kita Ribut?

Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md menyebut pimpinan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Benny Wenda sedang membangun negara ilusi. Karena itu, Mahfud mengimbau masyarakat tidak khawatir terhadap negara ilusi yang dibangun Benny Wenda.

"Sekarang dia (Benny Wenda) nggak punya kewarganegaraan. Di Inggris dia tamu, di Indonesia sudah dicabut kewarganegaraannya. Lalu bagaimana dia memimpin negara? Itulah yang saya katakan negara ilusi yang dia bangun. Oleh sebab itu, rakyat tidak perlu terlalu takutlah, itu kan hanya ilusi," kata Mahfud dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020).

Terlebih, Mahfud menambahkan deklarasi pemerintahan sementara Papua Barat dilakukan Benny Wenda melalui Twitter. Itu juga yang menjadi salah satu pertimbangan pemerintah menyebut Benny Wenda sedang membangun negara ilusi.

"Apalagi deklarasi kemerdekaannya hanya lewat Twitter. Kenapa kita ribut dengan orang Twitter? Orang saya tiap hari Twitter-an juga. Orang Twitter nggak usah terlalu panik," sebut Mahfud, seperti dilansir detikcom.

Diketawain Netizen

"Asli NGAKAK....Giliran Aktivis cuma ngeritik lewat twitter bisa langsung jadi tersangka dan ditangkap...? Bhuahahahaa....Tapi BW yang punya pasukan dan sudah mendeklarasikan Papua Merdeka, gak apa-apa, kata Mahfud kenapa diributin...? Pak Mahfud emang top abiezzz.... Wkwkwkkk.....," komen Nelly Siringo Ringo di akun fbnya.