Anies Positif Covid-19, Luhut Diusulkan Jadi Plt Gubernur DKI

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19) mendapat respon beragam dari masyarakat. 

Kabar tersebut dengan cepat menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial, dan langsung menjadi trending topic Twitter.

Dari penelusuran, mayoritas warganet mendoakan agar Anies-Ariza lekas pulih dan bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala.

"Syafakallah pak Gubernur Anies Baswedan. Semoga segera sehat kembali dan semoga Allah melindungi seluruh keluarga dan jajaran Pemprov DKI," ujar salah seorang warganet dengan akun @27Tantri, Senin (1/12).

Ada juga warganet yang ngeledek menyebut Menko 'segala urusan' Luhut Binsar Pandjaitan bakal jadi Plt. Gubernur DKI Jakarta.

"Pak gub dan pak wagub kena Covid-19, lalu siapa yang mimpin DKI? kok pakek tanya, jelas Plt sementara pak Luhut (Binsar Panjaitan). Ayo pak Luhut!" tulis akun twitter @ardicandaa. 

Boleh jadi pernyataan warganet tersebut dipicu oleh 'cap' di masyarakat kepada Luhut yang dianggap sebagai menteri segala urusan. Faktanya, Luhut saat ini menjabat Plt. Menteri Kelautan dan Perikanan usai Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).