SELAMAT DATANG IMAM BESAR

SELAMAT DATANG IMAM BESAR

Imam Besar Habib Rizieq Shihab akhirnya tiba di Indonesia disambut lautan massa yang antusias.

Pesawat Saudia yang ditumpangi Habib Rizieq mendarat pukul 08.37 WIB, Selasa (10/11/2020). Dari foto dan video yang diperoleh, Habib Rizieq meninggalkan Terminal 3 dengan dikawal sejumlah massa. Habib Rizieq tampak memakai masker medis.

Polisi dan tentara terlihat di sekitar Habib Rizieq. Petugas bandara terlihat membuat barikade. Tampak kerumunan orang berebut mengambil foto dan video.

Pantauan di Terminal 3, Bandara Soetta, Selasa (10/11/2020), Habib Rizieq langsung menuju mobil. Mobil yang ditumpanginya meninggalkan Bandara Soetta pukul 09.57 WIB.

Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah mendarat di Soetta pukul 08.37 WIB. Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB tadi malam.

Setiba di Bandara Soetta, Habib Rizieq langsung disambut oleh petinggi FPI. Habib Rizieq juga disambut dengan sholawat.

Ketum FPI Shabri Lubis mengatakan, setiba di Indonesia, Habib Rizieq langsung menuju kediamannnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Langsung Petamburan. Ke rumah ya. Sesuai schedule," ujar Shabri.

Di Petamburan, massa sudah siap menyambut kedatangan Habib Rizieq. Laskar Pembela Islam (LPI) tampak membuat barikade di titik ini. Massa hanya boleh menunggu di belakang barikade jalan.

Saat ini massa masih terus berselawat. Massa juga tampak menunggu dengan tertib. Mereka yang datang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak.

Hingga saat ini simpatisan Rizieq masih terus berdatangan. Mereka tampak menggunakan pakaian muslim yang didominasi warna putih. Massa juga berteriak takbir dan juga 'ahlan wa sahlan ya habib'.

[Video]