H-1 Pilpres AS, Warga Yahudi Israel Gelar Doa Bersama Untuk Kemenangan Donald Trump

[PORTAL-ISLAM.ID] Warga Yahudi Israel menggelar doa bersama agar Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump terpilih kembali.

Mereka berkumpul di situs pemakaman Cave of the Patriarchs, Tepi Barat pada Senin (2/11) atau sehari sebelum pemilihan presiden AS pada Selasa (3/11/2020).

"Kami datang untuk memberkati Presiden Trump, baik di masa lalu, untuk berterima kasih padanya, tetapi juga untuk masa depan, bahwa dia berhasil dalam pemilihan yang akan datang," kata jurubicara pemukim Hebron, Yishai Fleisher seperti dimuat Reuters.

Menurut kepercayaan Yahudi, Nabi Ibrahim diyakini dimakamkan di situs tersebut.

Di sana, para warga mendoakan Trump dengan menyebutkan berhasil mengupayakan perdamaian hubungan Israel dan negara Arab melalui Abraham Accord.

Seorang Rabi yang memimpin upacara tersebut mendoakan agar Trump dapat berkuasa untuk empat tahun mendatang. Ia pun menggarisbawahi komitmen Trump untuk pelestarian dan penguatan Israel.

Pada awal tahun ini, Trump telah menyatakan dukungannya pada Israel dengan memperkenalkan Kesepakatan Abad Ini yang ia sebut-sebut dapat menjadi jalan perdamaian bagi Israel-Palestina.

Menjelang pemilihan, Trump semakin gencar mencari dukungan dengan menengahi kesepakatan damai antara Israel bersama negara-negara Arab, seperti Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain.

Di sisi lain, Trump sendiri telah dikritik habis-habisan oleh Palestina karena dianggap telah melanggar konsensus global dengan mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. [RMOL]