Biden-Harris Telah Siapkan Pesta Kemenangan

[PORTAL-ISLAM.ID] Markas pemenangan Joe Biden dan Kamala Harris di Delaware dilaporkan telah bersiap-siap menghadapi kemungkinan kemenangan pasangan itu dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2020.

Biden dan Harris disebutkan akan menyampaikan pidato kemenangan di Chase Center di Wilmington.

Menurut laporan CNN.com, di lokasi telah disiapkan barisan kursi untuk para pendukung Biden yang akan hadir mendengarkan langsung pidato kemenangannya. Susunan kursi mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Disebutkan oleh CNN.com, sejumlah warga senior yang telah berada di tempat itu mengatakan mereka mengenal Biden sejak lima dekade lalu.

Biden kini telah berusia 77 tahun. Bila memenangkan pemilihan presiden ini, dia akan menjadi manusia tertua yang memimpin Amerika Serikat setelah Ronald Reagen dari Partai Republik yang berkuasa dari 1981 sampai 1989.

Hasil perhitungan sejauh ini, sampai pukul 12:17 WIB (Rabu, 4/11/2020), Biden untuk sementara telah meninggalkan Trump dengan angka yang cukup meyakinkan. Dirinya untuk sementara mengantongi 223 elektoral. Sementara Trump mengantongi 118 elektoral. Diperlukan 270 elektoral untuk memenangkan Pilpres AS.

Sinar kemenangan Biden masih mungkin redup apabila Trump menggondol semua elektoral di negara bagian kunci. 

Perlu diketahui, perhitungan Pilpres AS tidak berdasarkan jumlah suara pemilih, tapi jumlah elektoral.

Untuk update hasil pilpres AS bisa dilihat melalui google dengan mengetik 'us election'.