ACT Kirimkan Bantuan Pangan untuk Para Pejuang Medis Melawan Corona


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap mendistribusikan sekitar 700 paket makanan untuk tenaga medis yang berada di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur. Aksi pada Jumat (20/3) tersebut merupakan bentuk dukungan bagi para tenaga medis yang sedang berjuang merawat dan menyembuhkan pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19.

“Kita membuat kurang lebih 700 paket makanan untuk para petugas di RSUP Persahabatan ini. Ini adalah bentuk dukungan ACT untuk para petugas medis,” kata Wagiman, Koordinator Humanity Food Truck di RSUP Persahabatan pada hari itu.

Bantuan diterima langsung oleh Lilis Mujiati, Staf dari bagian Gizi RSUP Persahabatan. Lilis mengapresiasi bantuan ini. Menurutnya para petugas medis lebih sibuk semenjak virus corona menginfeksi warga Indonesia.

“Dengan adanya bantuan-bantuan ini, kita bersyukur, alhamdulillah, telah dibantu untuk logistiknya. Kita akan distribusikan bantuan ini kepada para pegawai, terutama yang terpapar. Kalau cukup banyak, kita bagikan kepada semua pegawai. Karena walaupun tidak terpapar, mereka berada di lingkungan ini juga. Sudah banyak bantuan-bantuan yang kita dapatkan, termasuk dari ACT pada hari ini dan kita juga berterima kasih,” kata Lilis.

Selain petugas medis, ACT juga membagikan 100 paket beras dari Humanity Rice Truck kepada petugas lainnya di rumah sakit. Salah satunya Kristian Haris, tenaga non-medis di RSUP Persahabatan. Teknisi sampai petugas keamanan rumah sakit menjadi pemerima manfaat dari paket beras ini.

“Terima kasih banyak atas support-nya dari ACT atas bantuan beras kepada seluruh staf kami, luar biasa. Kalau untuk kesibukan memang semua staf sibuk, tapi kami berusaha semaksimal mungkin agar negara ini bisa semakin membaik dari wabah virus ini,” kata Kristian.

Aksi ini telah dilakukan semenjak hari Kamis (19/3) lalu di RSUP Persahabatan. Selain itu, aksi serupa juga dilakukan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Selain dapat membantu para petugas di rumah sakit, Wagiman berharap bantuan dari ACT juga dapat berlanjut.

“Kita telah melakukan aksi ini semenjak hari Kamis kemarin, dan kita berharap ke depannya para dermawan tetap mendukung kami dalam menghadapi pandemi corona ini,” harap Wagiman.

Donasi via ACT klik 👉 https://indonesiadermawan.id/campaign/232/bersama-lawan-corona-di-indonesia

loading...