DUH! Bukannya Ditolak, Kedatangan Turis China Malah Disambut Langsung Gubernur Sumbar


[PORTAL-ISLAM.ID]  PADANG - Sebanyak 174 turis asal Kunming China tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Minggu pagi pukul 06.36 WIB (26/1/2020). Mereka akan berwisata selama lima hari di Sumatera Barat.

Kedatangan rombongan turis asal Cina tersebut disambut langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sekda Sumbar Alwis dan pemangku kepentingan terkait.

Dilansir dari Antara, tiba di Bandara usai melewati pemeriksaan imigrasi dan suhu tubuh menggunakan thermal scaner, rombongan itu disambut tari pasambahan dan hiburan musik khas Minang talempong di pintu kedatangan internasional.

Dalam video yang viral di sosial media, tampak Gubernur Sumbar yang tanpa mengenakan masker menyambut wisawatan dari China.

Banyak netizen yang sangat menyayangkan penyambutan ini, mereka menyebut seharusnya negara Indonesia untuk sementara tidak menerima kedatangan turis dari China di saat wabah virus Corona sedang terjadi.

"Ketika negara lain sampe bela belain memulangkan turis china, di indo malah disambut dengan senang hati DAN GAK PAKE MASKER! YA TUHAN APA YANG ADA DI PIKIRAN MEREKA HHHHHH," komen @Adithooker.

"Mungkin bener kl org blg indo negara yg paling ramah di dunia :) virus aj disambut dengan senang hati, tanpa masker dan hal preventif lainnya," timpal @skittlesjims.

loading...